Kenapa Toko di Shopee Hilang dan Tidak Muncul? - Quezzen

Jumat, 13 Mei 2022

Kenapa Toko di Shopee Hilang dan Tidak Muncul?

Para seller atau penjual di aplikasi shopee baru-baru ini mengalami masalah tokonya hilang dan tidak muncul. Pada saat dilakukan beberapa proses pencarian, ternyata tidak ada tulisan toko saya di shopee. Lalu yang jadi pertanyaan kenapa toko di shopee hilang?

Masalah tokoh hilang atau tidak muncul di aplikasi shopee ini memang bukan hanya dialami oleh satu penjualan saja. Akan tetapi banyak di antara penjual atau seller yang mengalami masalah tersebut.

Kemudian juga masalah ini bukan hanya terjadi sekarang. Akan tetapi juga terjadi beberapa waktu lalu. Bahkan beberapa bulan lalu juga banyak yang sudah mengalami masalah itu.

Kenapa Toko di Shopee Hilang dan Tidak Muncul?

Lalu setelah dilakukan penelusuran, ternyata juga hal ini juga bukan hanya terjadi di aplikasi shopee. Akan tetapi beberapa aplikasi lain juga menerapkan skema yang sama menghilangkan beberapa akun atau toko.

Penyebab Kenapa Toko di Shopee Hilang

Berbicara mengenai penyebab kenapa toko di shopee hilang, ada banyak tentunya latar belakang dan faktor yang mempengaruhinya. Disini perlu kita cari tahu apa saja faktor yang menyebabkan hal itu berdasarkan penelusuran quezzen diantaranya adalah.

1. Toko belum diaktivasi

Kalau ada baru membuat toko di aplikasi shopee dan belum melakukan proses verifikasi, maka tentu anda akan kesulitan untuk bisa menemukan tokoh yang sudah anda buat tersebut. Silakan lakukan proses verifikasi terlebih dahulu.

2. Pengisian detail produk tidak lengkap

Masalah selanjutnya mungkin saja disebabkan karena memang detail produk yang kita masukkan pada toko belum lengkap. Oleh karena itu, toko anda belum layak untuk dipublikasikan karena memang masih banyak kekurangannya termasuk Belum lengkapnya data.

3. Quality control makin ketat

Masalah faktor selanjutnya disebabkan karena memang ke pihak shopee melakukan kualitas kontrol. Artinya mereka selalu mengontrol beberapa produk dari toko yang dijualnya tidak memenuhi atau tidak.

4. Melakukan pelanggaran

Faktor penyebab selanjutnya adalah akun toko anda mungkin melakukan beberapa proses pelanggaran. Misalnya terlalu banyak mengirim pesan ke pengguna untuk belanja di toko shopee anda, itu bisa menjadi pelanggaran.

Jadi Hal itulah yang kemudian merupakan bagian faktor penyebab penting yang selama ini sering mempengaruhi atau menjadi alasan kenapa toko di shopee hilang atau tidak muncul. 

Baca Juga

0 Comment:

Posting Komentar


Top