Kenapa Ongkir Shopee Mahal? Oh Ini Penyebabnya! - Quezzen

Senin, 09 Mei 2022

Kenapa Ongkir Shopee Mahal? Oh Ini Penyebabnya!

Bagi yang suka belanja di aplikasi marketplace shopee mungkin sudah paham bahwa ongkos kirim terkadang berbeda-beda. Akan tetapi banyak diantara pengguna baru yang mungkin juga belum mengetahui tentang alasan penyebab kenapa ongkir shopee mahal.

Namun di sini penting untuk kemudian berapa anda bisa cari tahu beberapa faktor yang menyebabkan perbedaan biaya ongkos kirim tersebut. Pastinya memang hal itu disebabkan oleh banyak faktor tertentu yang mempengaruhi.

Dulu shopee Memang memungkinkan kita untuk memilih ongkos kirim sesuai dengan yang kita inginkan. Tapi sekarang, tentu prosesnya itu tidak lagi dipilih oleh kita melainkan dipilih oleh pihak pengirim. Artinya pihak pengirim bisa menentukan sendiri mau mengirim lewat jasa ekspedisi mana saja.

Kenapa Ongkir Shopee Mahal?

Penyebab Kenapa Ongkir Shopee Mahal

Kalau ada pertanyaan tentang kenapa ongkir shopee mahal, maka kemudian tentu akan ada banyak faktor penyebab. Dalam hal ini sebaiknya Anda bisa cari tahu dan mempelajari apa saja sebetulnya faktor penyebabnya tersebut.

Jadi di sini tentu anda bisa coba pelajari dan cari tahu beberapa faktor penyebab yang membuat ongkos kirim jadi mahal di shopee. Berikut adalah beberapa diantara faktornya:

1. Berat paket

Faktor penyebab pertama pastinya adalah dari segi berat paket yang Anda beli. Jika Anda membeli paket diatas 1 kilo, pastinya biaya yang akan dibayarkan akan double. Tentunya pasti akan lebih mahal. Semakin berat paket, semakin besar biaya ongkos kirim.

2. Lokasi pengiriman

Lokasi rumah Anda atau ke mana anda mau mengirim paket, pastinya itu juga menjadi faktor penyebab, kalau misalnya pengirimnya dari luar pulau, maka biaya yang harus dibayarkan pastinya juga akan lebih mahal. Kalau mau lebih murah sebaiknya jangan beli yang jauh misal dari luar negeri, namun sebaiknya beli dari penjual yang lokasinya di 1 kota dengan anda.

3. Dimensi paket

Dimensi paket juga mempengaruhi tentunya. Meskipun beratnya tidak terlalu besar, tapi jika kemudian mengambil Space dimensi misalnya yang terlalu panjang atau terlalu lebar, pasti akan mempengaruhi biaya kirim.

4. Jasa pengiriman

Barulah setelah itu yang mempengaruhi adalah soal jasa pengiriman. Jasa pengiriman biasanya memang kompetisinya tidak terlalu besar dan tinggi. Artinya ada perbedaan namun tidak terlalu besar hanya beda 2000 atau 3000 saja.

Nah itulah beberapa faktor penyebab yang sebaiknya diketahui oleh siapa saja yang mau belanja di shopee. Dengan cara mengetahui kenapa ongkir shopee mahal, anda sudah bisa mengetahui cara mengantisipasi.

Baca Juga

0 Comment:

Posting Komentar


Top