Kenapa Baterai iPhone Cepat Habis? Ternyata Ini Penyebabnya! - Quezzen

Senin, 09 Mei 2022

Kenapa Baterai iPhone Cepat Habis? Ternyata Ini Penyebabnya!

Baterai menjadi salah satu komponen penting dalam sebuah smartphone. Demikian juga dalam smartphone berbasis iPhone atau Android. Namun terkadang ada beberapa diantara pengguna smartphone seperti Iphone yang mengalami baterai cepat habis. Nah pertanyaannya kenapa baterai iphone cepat habis?

Masalah baterai cepat habis sebetulnya bukan hanya dialami oleh para pengguna smartphone iPhone saja tapi juga Android sama. Oleh karena itu kita sebaiknya memakai cari tahu berbagai faktor yang menyebabkan itu terjadi.

Kenapa Baterai iPhone Cepat Habis?

Penyebab Baterai iPhone Cepat Habis

Berdasarkan beberapa telusuran yang dilakukan oleh quezzen, ternyata ada beberapa faktor kenapa baterai iphone cepat habis. Artinya memang ada beberapa penyebab yang membuat hal itu terjadi.

Sebagian besar di antaranya adalah di mana penyebabnya itu membuat handphone cepat panas. Ketika handphone cepat panas, maka konsumsi baterai juga tentu akan lebih besar dan cepat habis.

Mau tahu apa saja faktor penyebabnya? Silakan simak berikut adalah penjelasannya!

1. Apps berjalan di latar belakang

Faktor penyebab pertama adalah karena memang ada banyak aplikasi di latar belakang yang bekerja tanpa di close. Maka dari itu sebaiknya memang Anda close secara berkala beberapa APK yang jika sudah tidak digunakan.

2. Pencahayaan terlalu terang

Pencahayaan juga ternyata mengambil daya baterai yang cukup lumayan. Jadi dengan adanya lampu cahaya yang terang, maka konsumsi baterai yang dibutuhkan juga pasti akan lebih besar.

3. Selalu connect wi-fi

Selalu terkoneksi dengan wifi juga bisa menjadi salah satu faktor yang menyebabkan baterai cepat habis. Hal itu karena memang internet terus mengambil sinyal Dan itu membutuhkan daya baterai.

4. Terlalu banyak notifikasi apps

Banyaknya aplikasi yang notifikasinya dihidupkan juga bisa menjadi salah satu faktor. Jadi sebaiknya memang matikan beberapa notifikasi untuk aplikasi tertentu agar tidak terlalu banyak konsumsi baterainya.

5. Location service tanpa limit

Notifikasi location service atau GPS yang tidak dilimit juga bisa terus membebani konsumsi baterai. Hal itu karena memang akan terus mengambil data terkini soal lokasi dimana berada.

Ya setidaknya begitulah beberapa penjelasan penting mengenai alasan kenapa baterai iphone cepat habis. Setidaknya kalian sudah tahu apa yang harus dilakukan setelah mengetahui faktor penyebab di atas.

Baca Juga

0 Comment:

Posting Komentar


Top