Kenapa PKH Tahap 2 Banyak yang Tidak Cair? Gara-gara Ini! - Quezzen

Minggu, 17 April 2022

Kenapa PKH Tahap 2 Banyak yang Tidak Cair? Gara-gara Ini!

Beberapa diantara penerima bantuan PKH protes dan mengeluh. Mereka mengeluh karena ada beberapa diantara bantuan PKH tahap 2 yang tidak cair. Lalu munculah pertanyaan kenapa pkh tahap 2 banyak yang tidak cair?

Pertanyaan tersebut banyak sekali ditanyakan oleh para penerima program manfaat PKH kepada para petugas yang bersangkutan. Petugas yang bersangkutan juga terkadang belum bisa menjelaskan secara detail tentang faktor penyebab itu.

Kenapa PKH Tahap 2 Banyak yang Tidak Cair?

Penyebab PKH Tahap 2 Banyak yang Tidak Cair

Berdasarkan informasi yang didapatkan dan juga sumber penjelasan beberapa petugas, dikatakan bahwa ada beberapa faktor penyebab PKH tahap 2 banyak yang tidak cair. Adapun beberapa faktor penyebabnya itu diantaranya:

1. Penyaluran dilakukan secara bertahap

Pertama, salah satu faktor penyebabnya adalah karena memang proses penyaluran masih dalam proses tahap. Penyaluran PKH online ini tidak dilakukan sekaligus namun diproses secara bertahap.

Artinya para peserta dan juga calon penerima bantuan disarankan untuk sabar menunggu. Mungkin saja belum gilirannya untuk bisa mendapatkan bantuan yang dimaksud untuk tahapan 2.

2. Peserta tidak lagi masuk kategori

Peserta PKH yang sebelumnya mendapatkan bantuan juga sangat mungkin sekarang tidak mendapatkan bantuan atau tidak cair. Salah satu faktor penyebabnya adalah karena penerima manfaat PKH tersebut tidak punya kategori atau tidak masuk dalam kategori lagi.

3. Serta tidak mau menuhi kewajiban

Untuk bisa mendapatkan bantuan PKH, para peserta harus memenuhi kewajiban. Salah satu jenis kewajibannya misalnya untuk ibu hamil dan balita itu harus mengikuti Posyandu setiap bulannya. Jika tidak, maka bisa saja program PKH nya tidak lagi diberikan. Kemudian untuk peserta juga wajib menyekolahkan anaknya dari 7 sampai 21 tahun.

4. Peserta tidak menyerahkan syarat administrasi pendamping

Jika pendamping meminta persyaratan administrasi, sebaiknya peserta memenuhinya dengan segera. Jika kemudian peserta PKH tidak memberikan itu, maka sangat mungkin statusnya kepesertaannya akan hilang dan tidak akan menerima dana cair.

Jadi itulah beberapa Penjelasan tentang alasan pkh tahap 2 banyak yang tidak cair. Bagi yang sudah cair, dana akan langsung ditransfer ke rekening bank himbara atau bank milik pemerintah.

Baca Juga

0 Comment:

Posting Komentar


Top