Apakah Kartu ATM yang Terblokir Bisa Diaktifkan Kembali? - Quezzen

Kamis, 21 April 2022

Apakah Kartu ATM yang Terblokir Bisa Diaktifkan Kembali?

Pernahkah kalian mengalami kartu ATM terblokir? Sepertinya banyak sekali yang sudah mengalami dan mendapatkan masalah. Setelah itu kemudian muncul juga berbagai pertanyaan salah satu diantaranya apakah kartu atm yang terblokir bisa diaktifkan kembali?

Terblokirnya kartu ATM emang jadi salah satu problem umum yang selama ini sering dialami banyak pengguna rekening bank. Jadi ini bukan hal yang aneh melainkan sudah menjadi rahasia umum sering terjadi.

Pihak bank juga melakukan sistem pemblokiran karena memang demi keamanan dan kenyamanan para pengguna. Misalnya ada sesuatu yang mencurigakan, maka dilakukan apa blokiran supaya hal yang tidak diinginkan tidak terjadi.

Apakah Kartu ATM yang Terblokir Bisa Diaktifkan Kembali?

Penyebab Kartu ATM Terblokir

Kartu ATM terblokir tentu disebabkan oleh banyak faktor. Biasanya memang karena memang di pengaruhi oleh beberapa faktor atau penyebab tertentu. Misalnya kita salah memasukkan bikin ATM berkali-kali. Pihak bank akan memandang atau melihat ini sebagai upaya pencurian oleh yang bukan penggunanya, akhirnya dilakukanlah pemblokiran terhadap kartu tersebut.

Kemudian disamping itu, ATM terblokir juga disebabkan oleh banyak faktor lain. Faktor lain yang dimaksud misalnya bisa saja disebabkan karena memang ada transaksi yang mencurigakan.

Kartu ATM yang Terblokir Bisa Diaktifkan Kembali

Buat kalian yang mengalami masalah ATM terblokir, tidak perlu khawatir karena memang ada banyak solusi yang bisa dilakukan untuk mengatasinya. Jika ada pertanyaan apakah kartu atm yang terblokir bisa diaktifkan kembali? Maka jawabannya bisa..

Akan tetapi disini tentu kalian harus bisa mengetahui bagaimana dan seperti apa solusi untuk mengatasinya tersebut. Berikut adalah beberapa hal yang bisa kalian lakukan setelah ATM terblokir:

1. Menghubungi layanan customer service

Yang kemudian bisa dilakukan adalah dengan menghubungi layanan customer service sama dengan kartu atm hilang. Layanan CS yang dihubungi tentu harus sesuai dengan Bank yang anda miliki dan kartu ATM itu terblokir. Misalnya anda bisa menghubungi layanan customer service bank BCA, BRI, BNI, mandiri, danamon dan lainnya bergantung ATM yang Anda gunakan.

Pada saat akan menghubungi layanan CS, kalian disarankan untuk menyiapkan beberapa data yang dibutuhkan. Pastikan KTP tentu hal yang paling utama, kemudian juga ingat nomor rekening, nama ibu kandung, bahkan PIN yang terakhir digunakan.

2. Datang ke kantor cabang terdekat

Cara selanjutnya untuk mengaktifkan kembali adalah dengan datang ke kantor cabang terdekat. Kantor cabang dari bank yang Anda gunakan dan kartu ATM yang terblokir atau atm disable mungkin ada di sekitar anda dan anda bisa datang sesuai jam kerja.

Dengan datang ke sana, anda bisa langsung hubungi CS atau ceritakan informasi kepada satpam. Nanti anda akan diarahkan ke bagian mana itu kemudian mengurus mengembalikan kembali kartu ATM yang diblokir atau atm tidak valid tersebut.

Jadi jelas bahwa pertanyaan apakah kartu atm yang terblokir bisa diaktifkan kembali sangat mungkin sekali dilakukan. Kalian bisa coba untuk menghubungi layanan CS atau datang ke kantor cabang terdekat.

Baca Juga

0 Comment:

Posting Komentar


Top