Kenapa Kartu ATM BNI Tidak Valid? - Quezzen

Jumat, 04 Maret 2022

Kenapa Kartu ATM BNI Tidak Valid?

Bagi para pengguna ATM Bank Negara Indonesia atau BNI, sekali mengalami beberapa masalah. Salah satu masalah yang mungkin dihadapi adalah tentang kartu ATM yang tidak bisa digunakan. Nah oleh karenanya, kita bahas tentang faktor penyebab kenapa kartu atm bni tidak valid tersebut.

Masalah tidak valid kartu ATM ini seringkali dialami oleh para pengguna. Maka dari itu kita harus cari tahu penyebab yang menyebabkan hal itu terjadi termasuk juga Bagaimana cara kita bisa mengatasi solusi.

Kenapa Kartu ATM BNI Tidak Valid?

Beberapa Faktor Penyebab Kartu ATM BNI Tidak Valid

Jika kemudian Anda mengalami masalah kartu ATM itu tidak valid saat digunakan, tentu itu biasanya disebabkan oleh beberapa faktor. Tapi di sini ada sebaiknya memang ketahui dan cari tahu faktor apa saja yang dimaksud.

Berdasarkan beberapa fakta dan juga pengalaman banyak pengguna selama ini, berikut adalah beberapa faktor yang menyebabkan hal itu terjadi:

1. Masa aktif kartu habis

Pertama salah satu faktor yang menyebabkan itu terjadi adalah dari masa aktif kartu yang habis. Perlu diketahui bahwa kartu ATM itu aktif tertentu. Kita bisa mengeceknya di dalam kartu tersebut pada logo yang tersedia yakni valid thru.

2. Kartu ATM rusak

Masalah rusak pada kartu juga bisa menjadi salah satu faktor yang membuat kartu tersebut tidak valid atau tidak bisa digunakan. Kerusakan biasanya terjadi pada bagian chips yang berwarna hitam.

3. Kartu berstatus dormant

Faktor penyebab selanjutnya adalah di mana kartu Anda berstatus dormant. Biasanya memang ini terjadi karena kartu tersebut tidak digunakan dalam beberapa jangka waktu tertentu maksimal 6 bulan. Selain itu, bisa juga karena saldo atm kurang dari 50 ribu yang bisa berakibat dormant.

4. Kartu terkena blokir

Kemudian masalah selanjutnya adalah karena mungkin kartu Anda terkena blokir. Pemblokiran bisa dilakukan sepihak oleh pihak bank atau pun juga mungkin anda terlalu sering memasukkan password yang salah di ATM .

Jadi itulah beberapa faktor yang menyebabkan kenapa kartu atm bni tidak valid. Solusinya sebetulnya sama dengan kartu atm hilang adalah dengan coba menghubungi layanan customer service dari pihak bank BNI. Akan lebih bagus lagi jika Anda datang langsung ke kantor BNI terdekat untuk mengecek kartu tersebut.

Baca Juga

0 Comment:

Posting Komentar


Top