Kenapa Pengaturan HP Tidak Bisa Dibuka? - Quezzen

Jumat, 04 Maret 2022

Kenapa Pengaturan HP Tidak Bisa Dibuka?

Beberapa di antara pengguna Android mungkin mengalami masalah tidak bisa membuka pengaturan handphone. Nah oleh karena itu penting untuk dicari tahu apa sebetulnya penyebab kenapa pengaturan hp tidak bisa dibuka tersebut.

Pengaturan di dalam sebuah smartphone atau handphone tentu menjadi salah satu bagian penting yang diperlukan dan dibutuhkan. Kita bisa melakukan beragam setting lain di dalam handphone kita melalui tombol pengaturan tersebut.

Kenapa Pengaturan HP Tidak Bisa Dibuka?

Lalu kemudian seringkali memang ada beberapa diantaranya mengalami masalah. Salah satu masalah umumnya adalah tidak bisa membuka pengaturan tersebut. Nah Oleh karena itu kita harus cari tahu faktor penyebab.

Penyebab Pengaturan HP Tidak Bisa Dibuka

Ada berapa faktor yang menyebabkan pengaturan HP tidak bisa dibuka. Beberapa faktor penyebab ini secara umum memang seringkali terjadi dan dialami. Berikut adalah beberapa faktor penyebabnya:

1. Handphone hang

Pertama mungkin saja karena memang handphone anda mengalami hang. Artinya memang sudah tidak kuat menahan daya atau pun juga penyimpanan seperti galeri yang tidak mencukupi sehingga kemudian error tidak bisa bekerja RAM dengan baik. 

2. Terkena virus

Faktor penyebab selanjutnya bisa saja karena terkena virus. Jika kemudian pengaturan tersebut terkena virus maka pastinya akan menyebabkan kita kesulitan untuk bisa mengatur dan juga mungkin melakukan beberapa hal yang berhubungan dengan pengaturan tersebut.

3. Terlalu banyak aplikasi berjalan

Terlalu banyak aplikasi berjalan juga bisa menjadi salah satu faktor penyebab selanjutnya. Maka dari itu pasti kan supaya Kemudian ada beberapa aplikasi yang tidak digunakan di latar belakang tersebut.

Bagaimana Cara Mengatasi Pengaturan Hp Yang Tidak Bisa Dibuka?

Sementara itu cara mengatasinya sendiri. Sebetulnya memang ada beberapa hal yang bisa anda lakukan untuk bisa memperbaikinya kembali. Berikut adalah beberapa hal yang bisa dilakukan:

  1. Restart handphone
  2. Matikan terlebih dahulu lalu hidupkan lagi
  3. Hapus data setelan
  4. Lakukan unroot
  5. Bersihkan cache
  6. Instal ulang sistem Android

Jadi beberapa penyebab itulah yang kemudian harus dipahami sekaligus juga solusi yang bisa dilakukan untuk mengatasi tentang kenapa pengaturan hp tidak bisa dibuka tersebut.

Baca Juga

0 Comment:

Posting Komentar


Top