Kenapa Video dari Wa Tidak Bisa Simpan ke Galeri? - Quezzen

Senin, 25 Oktober 2021

Kenapa Video dari Wa Tidak Bisa Simpan ke Galeri?

Apa sih alasan kenapa video dari wa tidak bisa simpan ke galeri? Banyak yang kemudian mengalami masalah tersebut. Oleh karenanya kita akan coba ulas disini tentang beragam hal yang menjadi faktor penyebab eror penyimpanan WhatsApp tersebut. Selain itu juga penting untuk kita bahas sekaligus juga solusi mengatasi masalah tersebut.

Kenapa Video dari Wa Tidak Bisa Simpan

Sebagaimana diketahui bahwa terkadang ada beberapa diantara file berkas video di WhatsApp yang ingin kita simpan. Tapi beberapa diantara yang lain juga Mungkin banyak yang tidak menginginkan itu karena terlalu memenuhi memori.

WhatsApp sendiri memang saat ini memungkinkan para pengguna untuk mengirim file dalam bentuk foto, video ataupun juga berkas lainnya. Salah satu diantaranya adalah berkas video yang biasanya besaran filenya cukup besar.

Alasan Penyebab Kenapa Video Dari Wa Tidak Bisa Simpan Ke Galeri

Mengenai masalah kenapa video dari wa tidak bisa simpan ke galeri, biasa itu disebabkan oleh beberapa faktor. Namun secara umum memang ada dua hal mirip dengan facebook tak bisa dibuka, yakni diantaranya sebagai berikut:

1. Masalah Pada Aplikasi WhatsApp

Pertama hal yang menyebabkan itu terjadi adalah error atau masalah dan pengaturan pada aplikasi whatsapp-nya itu sendiri. Oleh karenanya penting kita untuk mengecek pengaturan aplikasi WhatsApp itu terlebih dahulu.

Adapun cara pengecekannya adalah sebagai berikut:

  1. Buka aplikasi Whatsapp
  2. Pilih menu setelan / setting
  3. Pilih menu cadangan chat
  4. Cek pada bagian Tampilkan media

Jika anda ingin mengunduh secara otomatis, maka silakan Anda Klik tombol "YA". Namun jika anda tidak ingin file berkas yang dikirim meme melalui WhatsApp itu tersimpan otomatis, silakan tekan tombol tidak.

2. Masalah Pada Perangkat Smartphone

Selanjutnya juga masalah yang kedua bisa saja disebabkan karena perangkat smartphone anda sendiri. Jika masalahnya pada perangkat smartphone, tentunya cara mengatasinya juga berbeda.

Masalah pada perangkat Biasanya banyak sekali ragam dan jenisnya. Secara umum biasanya memang masalah itu berhubungan dengan kapasitas memori di smartphone kita. Terkadang karena terlalu banyak berkas dan memorinya penuh, video yang kemudian dikirim tidak bisa terunduh otomatis dan tidak bisa tersimpan di galeri.

Maka dari itu solusinya adalah menghapus beberapa aplikasi atau file lainnya yang kiranya bisa anda hapus untuk mengurangi beban storage. Beban tersebut juga bisa berasal dari CACHE, silakan anda bersihkan terlebih dahulu cache di browser atau perangkat anda.

Jadi itu adalah jawaban atas alasan kenapa masalahnya terjadi. Juga itu juga solusi cara mengatasi yang kemudian bisa Anda coba gunakan dan lakukan. Dengan demikian anda bisa tahu bagaimana cara mengatasi atas pertanyaan kenapa video dari wa tidak bisa simpan ke galeri di atas.

Baca Juga

0 Comment:

Posting Komentar


Top