Berapa Subscriber Untuk Mendapatkan Uang di YouTube? - Quezzen

Rabu, 20 Oktober 2021

Berapa Subscriber Untuk Mendapatkan Uang di YouTube?

Banyak yang bertanya berapa subscriber yang harus dimiliki untuk bisa mendapatkan uang dari YouTube. Anda akan bisa menemukan jawabannya dalam artikel yang satu ini. Di sini juga akan dijelaskan tentang beberapa pilihan metode dan cara yang bisa anda gunakan dan lakukan untuk bisa mendapatkan penghasilan dari YouTube.

Subscriber Untuk Mendapatkan Uang di YouTube

Youtube tidak hanya menjadi sebuah platform video untuk sekedar hiburan semata, melainkan telah bisa menghasilkan uang darinya. Tidak heran apabila saat ini, Youtube telah menjadi salah satu profesi yang banyak digandrungi khususnya di Indonesia. Pengguna biasa memanggilnya dengan sebutan Youtuber.

Berapa Subscriber Untuk Mendapatkan Uang di YouTube?

Untuk mendapatkan uang dari Youtube sebenarnya cukup beragam, namun sebelumnya Youtube menerapkan beberapa ketentuan yang harus di penuhi. Seperti pada jumlah subscriber yang harus dimiliki dan lainnya.

Jika anda mau mengikuti program Partnership dari Google Adsense YouTube, maka kemudian minimal subscriber untuk bisa mendapatkan uang di YouTube adalah 4.000. Selain itu juga ada syarat ketentuan lainnya termasuk juga memenuhi jam tayang.

Cara Mendapatkan Uang Dari Youtube

Menjadi seorang youtuber bisa dikatakan sebagai profesi yang menarik dan menyenangkan. Bayangkan saja apabila kamu memiliki keahlian dalam membuat video, maka kamu akan dapat gaji YouTuber yang besar. Lalu, bagaimana seorang youtuber mendapatkan bayaran? Berikut penjelasannya.

1. Youtube Partner Program

Mendapatkan uang dari Youtube dapat dilakukan dengan cara bergabung pada Youtube Partner Program. Tentu kalian sering mengalami nonton video terpotong iklan terlebih dahulu, itu tandanya Youtuber tersebut telah terdaftar pada Youtube Partner Program.

Syarat minimal untuk bergabung adalah:

  • Mematuhi setiap kebijakan monetisasi channel Youtube
  • Berada di wilayah Program Partner Youtube
  • Tidak memiliki teguran pedoman komunitas
  • Mempunyai lebih dari 4.000 jam tayang public dalam 12 bulan terakhir
  • Mempunyai lebih dari 1.000 subscriber
  • Mempunyai akun adsense

2. Sponsorships

Brand atau produk tertentu akan memberikan bayaran kepada Youtuber untuk membuat 1 video advertorial tentang produk tersebut. Misal Youtuber mengajukan harga pada Rp 500.000 untuk per 1000 penonton. Maka akan berlipat sesuai dengan jumlah penonton yang makin banyak.

3. Affiliate Marketing

Cara yang satu ini merupakan ketika pengiklan membayar langsung kepada Youtuber lewat CTR (Click Through Rate) yang mana tergantung banyak orang yang membeli prodak yang di iklankan pada link yang disisipkan, contohnya adalah Youtuber yang mereview produk dan dibawah video terdapat link produk tersebut.

Faktor Pendukung Untuk Mendapatkan Uang di Youtube

Beberapa aspek berikut dapat menjadi faktor pendukung untuk dapat memaksimalkan pendapatan di Youtube.

  • Menentukan tema atau topik yang tepat
  • Meningkatkan jumlah subscriber
  • Lama durasi video yang ideal yaitu 10 sampai 15 menit

Itulah tadi tentang cara untuk mendapatkan uang dari Youtube serta jumlah subscriber yang harus dimiliki. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Baca Juga

0 Comment:

Posting Komentar


Top