Kenapa Facebook Tidak Bisa Dibuka Padahal Kuota Masih Ada? - Quezzen

Selasa, 26 Oktober 2021

Kenapa Facebook Tidak Bisa Dibuka Padahal Kuota Masih Ada?

Masalah dalam akses Facebook jadi hal yang lumrah dan seringkali dialami oleh orang pengguna. Misalnya adalah masalah soal tidak bisa akses. Banyak juga yang kemudian bertanya dan mencari jawaban atas pertanyaan kenapa facebook tidak bisa dibuka padahal kuota masih ada.

Kenapa Facebook Tidak Bisa Dibuka

Masalah akses seperti ini memang jadi masalah umum dan sering para pengguna alami. Oleh karena itu solusi yang kemudian bisa Anda coba gunakan juga adalah solusi umum yang selama ini banyak digunakan.

Akan tetapi sebelum anda mencari solusi, sebetulnya harus dimulai dari masalah terlebih dahulu. Biasanya memang ada beberapa faktor yang menyebabkan anda tidak bisa akses Facebook, jadi Silakan anda temukan faktor penyebabnya untuk bisa menemukan solusi mengatasi yang cepat dan tepat.

Alasan Kenapa Facebook Tidak Bisa Dibuka Padahal Kuota Masih Ada

Ada beberapa alasan tentang jawaban dari pertanyaan kenapa facebook tidak bisa dibuka padahal kuota masih ada. Beberapa masalah ini menjadi saling kali penyebaba hal itu terjadi.

Sebagian di antara anda mungkin banyak yang belum mengetahuinya. Tapi disini kita akan Coba jelaskan untuk anda beberapa faktor penyebabnya:

1. Masalah di Facebook

Pertama biasanya memang ada masalah pada Facebooknya itu sendiri. Jika memang Anda yakin sudah ada kuota, namun tetap tidak bisa mengakses atau membuka aplikasi Facebook, mungkin saja itu masalah pada Facebooknya sendiri. Biasanya memang ada beberapa masalah pada aplikasi Facebook yang sering terjadi misalnya masalah server Down ataupun juga lelet.

2. Masalah di aplikasi

Masalah selanjutnya ada pada aplikasi Facebook yang anda download dan install di smartphone. Biasanya memang masalah ini meliputi beberapa hal yang mempengaruhinya. Misalnya diantaranya sebagai berikut:

  • Aplikasi Sudah usang dan tidak update - ini adalah masalah umum dan solusinya Anda harus segera mengupdate aplikasi Facebook ke versi baru melalui Google Playstore atau Apple Store.
  • Terlalu banyak cache - jika anda sudah begitu lama tidak menghapus cache, maka itu akan berpengaruh pada performance. Salah satu diantaranya adalah performance dari aplikasi Facebook yang mungkin anda gunakan.
  • Memori penuh - memori penuh juga mempengaruhi banyak hal termasuk kinerja dari beberapa aplikasi. Anda harus menghapus terlebih dahulu salah satu aplikasi yang mungkin tidak digunakan agar Facebook kembali normal.

3. Masalah pada perangkat

Selanjutnya masalah itu juga mungkin saja terjadi pada perangkat anda. Ada beberapa hal yang berhubungan dengan masalah perangkat ini dan juga seringkali terjadi di antaranya sebagai berikut:

  • Lupa menghidupkan data- masalah pertama mungkin saja Anda lupa menghidupkan dan mengaktifkan paket data.
  • Masalah pada kartu - kartu anda mungkin juga bermasalah sehingga koneksi Internetnya tidak bisa anda gunakan.
  • Masalah pada pengaturan jaringan - anda juga mungkin mengalami masalah pada pengaturan misalnya tidak mengaktifkan jaringan 4G.

Demikian beberapa hal yang kemudian seringkali menjadi masalah. Beberapa alasan tersebut juga menjadi alasan kenapa facebook tidak bisa dibuka padahal kuota masih ada. Selain itu juga ada banyak sebetulnya faktor penyebab lainnya, misalnya dikarenakan mungkin jaringan internetnya tidak 4G atau ada di lokasi pelosok yang tidak terjangkau jaringan internet stabil.

Baca Juga

0 Comment:

Posting Komentar


Top