Dokumen Pendukung Keadaan Ekonomi KIP Kuliah Diisi Apa? - Quezzen

Minggu, 20 Februari 2022

Dokumen Pendukung Keadaan Ekonomi KIP Kuliah Diisi Apa?

Pendaftaran KIP Kuliah sekarang sudah dibuka. Banyak di antara siswa yang mau kuliah dengan biaya gratis dari pemerintah kemudian mendaftar. Tapi banyak yang mengalami masalah dan pemahaman yang masih minim.

Salah satu diantaranya misalnya tentang dokumen pendukung keadaan ekonomi KIP kuliah diisi apa. Banyak bertanya dan belum mengetahui apa saja data deskripsi yang harus diisikan pada kolom tersebut.

Dokumen Pendukung Keadaan Ekonomi KIP Kuliah

Oleh karenanya sebelum melakukan pendaftaran, sebaiknya memang mencari tahu dan mempelajari beberapa informasi. Bahkan juga mungkin mencari tahu beberapa hal tersebut dari mereka yang sudah berpengalaman.

Daftar Dokumen Pendukung Keadaan Ekonomi Untuk KIP Kuliah

Perlu diketahui bahwa sebetulnya ada beberapa dokumen pendukung yang harus diisi dalam pendaftaran KIP kuliah. Selain menjelaskan deskripsi dan kondisi keuangan dan aktivitas ekonomi orang tua, juga penting untuk menyisipkan beberapa dokumen yang dibuat.

Dalam hal ini, para mahasiswa harus tahu apa saja sebetulnya dokumen yang harus diisi. Berikut adalah beberapa dokumen yang harus dilampirkan pada saat pendaftaran:

  1. Bukti penerima program bantuan pendidikan nasional contohnya dalam bentuk KIP,
  2. Bukti sebagai Mahasiswa dari panti sosial/panti asuhan
  3. Bukti penerima Program Keluarga Harapan (PKH)
  4. Bukti Pemegang Kartu Keluarga Sejahtera (KKS)
  5. Bukti sebagai mahasiswa yang masuk kategori 4 Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Catatan: Bisa menggunakan salah satu dari beberapa bukti dokumen tersebut.

Jadi itu sebetulnya dokumen yang harus disiapkan dan dimasukkan. Jadi silakan Anda pilih salah satu pilihan dokumen yang memang sesuai dengan apa yang anda miliki saat ini.

Jadi jika ada pertanyaan dokumen pendukung keadaan ekonomi KIP kuliah diisi apa, maka jawabannya adalah sebagaimana disebutkan di atas. Semoga membantu dan semoga sukses. 

Baca Juga

0 Comment:

Posting Komentar


Top