Apa yang Terjadi Jika Perang Dunia Ke 3? - Quezzen

Jumat, 25 Februari 2022

Apa yang Terjadi Jika Perang Dunia Ke 3?

Saat ini memang tengah ramai perbincangan soal perang dunia ke-3. Hal itu setelah Rusia secara resmi mendeklarasikan perang melawan Ukraina. Bahkan pasukan Rusia sudah dikerahkan ke perbatasan Ukraina untuk melakukan penyerangan.

Bahkan menurut intelijen Amerika Serikat, tercatat setidaknya 100.000 pasukan tentara Rusia sudah dikenakan ke perbatasan.

Penyerangan ini dikhawatirkan akan berdampak pada terjadinya perang dunia ke-3. Mungkin masih banyak diantaranya yang belum mengetahui seperti apa yang terjadi jika perang dunia ke 3 tersebut?

Apa yang Terjadi Jika Perang Dunia Ke 3?

Hal yang Akan Terjadi Jika Perang Dunia Ke-3 Meletus

Perang dunia ke-3 jika terjadi maka akan memberikan banyak dampak buruk. Menurut Ketua Kepala Staf Gabungan Militer AS, Mark Milley, disebutkan bahwa jika perang dunia ketiga ini terjadi maka akan ada hal mengerikan sebagai dampaknya.

Beragam dampak buruk yang mungkin bisa dirasakan oleh masyarakat India cukup banyak diantaranya sebagai berikut:

1. Kehancuran Beberapa Negara

Dampak buruk pertama mungkin saja pengaruh pada kehancuran beberapa negara termasuk bangsa barat. Diprediksi ada beberapa negara yang kemudian akan hilang karena perang dunia ke-3. Berdasarkan informasi yang dihimpun dari situs Listsurge, setidaknya ada 14 negara yang diprediksi akan hancur jika perang ini terjadi. Berapa negara tersebut misalnya:

  1. Afghanistan
  2. Amerika Serikat
  3. China
  4. India
  5. Inggris
  6. Iran
  7. Israel
  8. Korea Selatan
  9. Korea Utara
  10. Mesir
  11. Pakistan
  12. Perancis
  13. Rusia
  14. Suriah

2. Ketidakstabilan Pasar Global

Dampak buruk selanjutnya adalah pada ketidakstabilan pasar global. Rantai distribusi pasti akan terhambat. Apalagi beberapa negara yang memang mengandalkan impor. Salah satu diantaranya Indonesia yang mengandalkan impor bahan bakar. Ketika terjadi perang, pasti distribusi impor dari luar negeri yang membawa BBM ke Indonesia akan terhambat.

Jika hal itu terjadi, maka pasokan energi bahan bakar di Indonesia akan mengalami masalah. Hal itu pastinya akan berdampak pada banyak hal termasuk ketidakstabilan ekonomi.

3. Ekonomi Bisa Hancur

Ekonomi beberapa negara bisa hancur termasuk yang memang mengandalkan negara lain untuk mendapatkan pasokan. Seperti Indonesia juga sebetulnya masuk dalam negara yang bisa saja berdampak besar dan mengalami inflasi. Pasalnya memang Indonesia masih bergantung pada impor sebagian besar.

Selain beberapa dampak buruk di atas, tentu masih ada banyak dampak buruk lainnya. Semoga beberapa informasi diatas bisa menyadarkan kita bahwa Jangan jadikan perang ini sebagai lelucon. Akan ada banyak dampak buruk yang terjadi pada kehidupan kita jika sampai perang itu terjadi.

Baca Juga

0 Comment:

Posting Komentar


Top