Dimanakah Bangsa Barat Pertama Kali Mendarat di Indonesia? - Quezzen

Rabu, 23 Februari 2022

Dimanakah Bangsa Barat Pertama Kali Mendarat di Indonesia?

Untuk pertanyaan dimanakah bangsa barat pertama kali mendarat di Indonesia, maka kita harus terlebih dahulu mengetahui history dan latar belakang mengapa bangsa barat datang ke Indonesia. 

Bangsa Barat Pertama Kali Mendarat di Indonesia

Apa Latar Belakang Bangsa Barat Datang ke Indonesia? 

Berikut dibawah ini akan kami Jelaskan alasan mengapa bangsa barat datang ke Indonesia: 

1. Misi menyebarkan agama 

Alasan pertama bangsa barat datang ke Indonesia adalah untuk menyebarkan agama yang mereka anut. Dalam hal ini bisa diartikan sebagai ekspansi agar lebih luas. 

2. Menambah kejayaan 

Alasan selanjutnya adalah menambah kejayaan. Hal ini karena bangsa Eropa memiliki kepercayaan yakni bahwa siapapun yang memiliki banyak tanah jajahan, berarti termasuk negara yang Jaya. Bakan mereka menerapkan tanam paksa di Indonesia. 

3. Menambah kekayaan 

Yang paling utama dari kedatangan bangsa barat ke Indonesia adalah untuk menambah. Seperti yang diketahui bahwa Indonesia kaya akan rempah-rempah harganya sangat mahal dan tinggi apabila diperjualbelikan di wilayah Eropa.

Siapa Saja yang Termasuk Bangsa Barat? 

Penyebutan bangsa barat oleh orang Indonesia ditujukan kepada orang-orang yang datang atau berasal dari benua Amerika hingga benua Eropa. Jadi, sebutan bangsa barat ini ditujukan ada orang asing dari negara bagian eropa dan amerika yang datang ke Indonesia. 

Dimanakah Bangsa Barat Pertama Kali Mendarat di Indonesia? 

Bangsa barat yakni bangsa  portugis pertama kali mendarat di Indonesia yakni di kota Malaka. Bangsa Portugis melakukan serangan besar yang dipimpin oleh Alfonso de Albuquerque dengan membawa pasukan sekitar 1200 orang dan 18 kapal perang. 

Peperangan yang terjadi pada tahun 1511 masehi ini dimenangkan oleh Portugis atas kekalahan Kesultanan Malaka karena peralatan perang mereka lebih canggih. 

Baca Juga

0 Comment:

Posting Komentar


Top