Bagaimana Cara Transfer BCA Ke BJB? - Quezzen

Senin, 08 November 2021

Bagaimana Cara Transfer BCA Ke BJB?

Bank BCA bisa transfer ke banyak bank. Salah satu diantaranya ada bisa transfer Bank BCA ke BJB. Tapi seringkali banyak pengguna pemula yang belum pernah mencoba bertanya tentang tutorial dan cara.

Maka dari itu artikel ini akan membahas tentang tutorial dan cara transfer dari Bank BCA ke Bank Jabar, proses dan panduannya terjadi sangat mudah di mana Anda bisa melakukannya melalui beragam pilihan fitur perbankan BCA.

Transfer BCA Ke BJB

Salah satu yang paling mudah tentu anda bisa menggunakan fitur mobile Banking m-bca. Fitur ini akan memudahkan anda untuk bisa melakukan proses transfer dengan cara yang mudah dan cepat.

Apa yang Harus Disiapkan Sebelum Transfer?

Sebelum melakukan proses transfer, sebaiknya Anda menyiapkan beberapa persyaratan seperti bca ke neo+. Persiapan dan persyaratan yang harus disiapkan sebetulnya cukup mudah yakni sebagai berikut:

  • Akun BCA mobile
  • Saldo yang mencukupi
  • Nomor rekening tujuan BJB

Jika kiranya Anda sudah menyiapkan semua itu, kata-kata sebetulnya Anda bisa segera melakukan proses transaksinya. Pastikan juga jaringan internet stabil agar proses transfernya cepat.

Tutorial Transfer BCA Ke BJB via mBanking

Panduan dan tutorial cara transfer bca ke bjb bisa anda lakukan melalui beberapa tahapan mudah. Adapun cara dan langkahnya adalah sebagaimana disebutkan berikut ini:

  1. Buka aplikasi BCA mobile
  2. Masukkan kode akses
  3. Pilih menu m-transfer
  4. Daftar transfer
  5. Pilih antar bank
  6. Masuk ke nomor rekening tujuan
  7. Pilih bank BJB
  8. Pilih send
  9. Masukkan PIN
  10. Balik lagi ke m-transfer
  11. Pilih transfer antar bank
  12. Pilih bank bjb
  13. Pilih nomor rekening BJB yang sudah didaftarkan tadi
  14. Pilih send
  15. Masukkan nominal
  16. Pilih kirim
  17. Masukkan PIN
  18. Selesai

Jadi prosesnya cuma itu saja sebetulnya dan anda bisa menyelesaikannya dengan mudah. Selanjutnya Anda bisa screenshot saja bukti transfernya untuk dikirimkan ke ke nomor pemilik rekening BJB tersebut.

Biaya Transfer dari BCA ke BJB berapa Ya?

Kebijakan dari biaya transfernya biasanya memang Anda akan dikenakan standar umum. Pihak bank BCA memang memiliki kebijakan bahwa transfer beda bank atau ke bank lain itu dikenakan biaya sebesar 6.500.

Jadi pastikan saldo yang ada di akun Anda memang melebihi dari batas uang yang akan anda transfer tersebut. Biaya tersebut juga sama ketika anda melakukan transfer melalui ATM.

Mudah-mudahan tutorial tentang cara transfer BCA ke BJB di atas bisa membantu Anda mendapatkan banyak pencerahan. Semoga informasinya membantu ya.

Baca Juga

0 Comment:

Posting Komentar


Top