Berapa Biaya Pesantren Daarul Quran Yusuf Mansur? - Quezzen

Minggu, 07 November 2021

Berapa Biaya Pesantren Daarul Quran Yusuf Mansur?

 

Biaya Pesantren Daarul Quran Yusuf Mansur

Daarul Qur'an adalah salah satu pesantren Yusuf Mansur yang cukup terkenal. Pesantren yang satu ini khusus memang mendidik anak-anak atau santri untuk menjadi Hafidz Quran. Nah disini yang jadi pertanyaan adalah tentang berapa biaya pesantren daarul quran,  maka dari itu kita akan ulas informasinya di bawah ini.

Daarul Qur'an bukan pesantren yang gratis. Artinya kita harus menyiapkan sejumlah dana untuk bisa masukkan anak-anak kita ke pesantren tersebut. Namun demikian biaya yang harus dikeluarkan tentu cenderung sangatlah terjangkau.

Mendidik anak untuk menjadi seorang penghafal Alquran dan juga pandai dalam agama, tentu jadi salah satu kebanggaan bagi orang tua. Hal ini juga pastinya tidak membuat orang tua mempermasalahkan biaya. Memiliki anak sholeh adalah investasi dunia dan akhirat.

Jadi, Berapa Biaya Pesantren Daarul Quran?

Mengenai informasi biaya, sebetulnya memang ada beberapa hal yang harus diketahui. Dengan cara begitu, kita akan bisa menyiapkan sejumlah uang yang dibutuhkan untuk masuk ke pesantren tersebut.

Mengenai informasi berapa biaya pesantren daarul quran, kita harus ketahui bahwa ada 2 bagian biaya yang harus kita bayar. Adapun kedua bagian tersebut adalah sebagai berikut:

1. Biaya masuk pesantren daarul quran

Pertama kita harus membayar biaya masuk. Biaya masuk ini mulai dari proses pendaftaran tentunya, ada beberapa rincian yang kemudian harus kita bayar dengan sejumlah harga tertentu misalnya:

  • Uang pendaftaran = 600.000
  • Biaya seragam = 500.000
  • Uang pangkal 1 tahun = 12.500.000
  • SPP santri Putra = 1.400.000
  • SPP santri putri = 1.500.000

2. Biaya pendidikan di pesantren daarul quran

Selanjutnya masuk ke biaya pendidikan tentu dalam biaya pendidikan ini tentu ada beberapa biaya tertentu juga yang harus dibayar. Adapun detail biayanya adalah sebagai berikut:

  • Dana pengembangan sebesar 40.000.000
  • Pendaftaran sebesar Rp750.000
  • Registrasi ulang 7,5 juta
  • Akomodasi 3,5 juta

Demikian beberapa informasi mengenai jawaban atas pertanyaan berapa biaya pesantren daarul quran yusuf Mansur? Namun demikian tentu untuk lebih detailnya karena terkadang tiap tahun ada perubahan, anda bisa menghubungi kantor Darul Quran di beberapa daerah yang tersedia mulai dari Tangerang, bandung dan lainnya.

Baca Juga

0 Comment:

Posting Komentar


Top