Kenapa Viewers Tiktok Menurun Bahkan Anjlok? - Quezzen

Rabu, 17 November 2021

Kenapa Viewers Tiktok Menurun Bahkan Anjlok?

Banyak sekali para pengguna tiktok yang mengalami masalah dengan akun mereka. Salah satu diantaranya adalah viewer atau like dan komentar yang menurun dan juga anjlok. Nah salahsatu pertanyaan adalah tentang alasan kenapa viewers tiktok menurun tersebut.

Selama ini banyak kemudian yang menyebut fenomena ini sebagai istilahnya TikTok Shadow. Jadi ketika ada penurunan tersebut biasanya memang disebutkan dengan istilah itu. Bahkan juga ini merupakan salah satu indikasi terjadinya banned oleh pihak tiktok terhadap akun tertentu.

Kenapa Viewers Tiktok Menurun

Apa itu TikTok Shadow?

TikTok Shadow Check adalah sebuah kondisi dimana akun video TikTok yang dibuat tidak masuk FYP. Ini terjadi di mana postingan tidak bisa dilihat oleh teman Anda ataupun juga mungkin akun lain.

Karena memang viewernya turun, maka tentu hal ini berdampak pada banyak hal. Salah satu diantaranya adalah berdampak pada kurangnya like ataupun juga komen dari para netizen terhadap akun tiktok tersebut.

Faktor Penyebab Viewers Tiktok Menurun  / Shadow Check

Ada beragam faktor penyebab vertikal menurun drastis atau anjlok. Pentingnya faktor yang utama adalah Shadow Check, namun itu juga pasti disebabkan oleh banyak faktor lain.

Nah penting untuk Anda bisa mengetahui beberapa faktornya supaya kita bisa mengetahui cara menganalisa dan memperbaikinya. Juga yang tak kalah penting adalah agar kita terhindar dari masalah tersebut di kemudian hari.

Langsung saja simak berikut adalah beberapa faktor yang menyebabkan terjadinya Shadow Check:

1. Konten melanggar syarat tertentu

Penyebab pertama adalah di mana anda membuat konten yang melanggar syarat ketentuan. Jangan sampai Anda melakukan kesalahan ini karena tentu bisa berakibat fatal bahkan menyebabkan akun Anda terkena baned.

2. Konten terlalu vulgar

Membuat konten yang vulgar juga sering kali menjadi faktor penyebab lain. Maka dari itu pikirkan baik-baik ketika anda mau membuat konten jangan sampai terlalu seksi atau bukan. Hal itu bisa berbahaya pastinya untuk akun Anda sendiri.

3. Ada yang melaporkan

Faktor penyebab selanjutnya adalah karena memang ada pihak yang melaporkan bahwa konten yang anda buat mungkin spam ataupun juga tidak pantas. Hal ini seringkali juga terjadi dan tentunya jadi faktor penyebab lainnya.

Bagaimana Solusi Mengatasinya?

Solusi untuk mengatasi ini sebetulnya tidak perlu panik dan pusing. Pasalnya memang enggak anda tetap bisa mendapatkan solusi terbaik untuk mengatasi masalah tersebut.

Salah satu solusi terbaiknya adalah tentu dengan menghapus konten yang tidak sesuai dengan syarat ketentuan yang ada di aplikasi Tik Tok. Dengan cara begitu Anda bisa mengembalikan akun Anda agar supaya bisa ramai kembali.

Demikian beberapa faktor penyebab viewers tiktok menurun bahkan anjlok secara drastis. Juga dijelaskan diatas tentang beberapa solusi yang bisa anda lakukan untuk mengatasinya.

Baca Juga

0 Comment:

Posting Komentar


Top