Hewan Apa yang Dibenci Rasulullah? Oh Ini Ternyata! - Quezzen

Rabu, 21 Desember 2022

Hewan Apa yang Dibenci Rasulullah? Oh Ini Ternyata!

Ada banyak yang bertanya tentang hewan apa yang dibenci Rasulullah. Ternyata ada juga hewan yang rasul benci pada hewan tersebut dan tentunya juga karena ada beragam alasan yang melatarbelakanginya. 

Tahukah kamu bahwa nabi Muhammad begitu sangat menyayangi hewan. Salah-satu diantara hewan yang disayangi dan disukai oleh Rasulullah adalah kucing.

Hingga kini, kucing memang menjadi hewan peliharaan favorit yang banyak dipelihara orang dibelahan dunia manapun.

Selain menyayangi kucing dan beberapa hewan lainnya, tetapi ternyata Rasulullah juga memiliki rasa benci kepada beberapa hewan.

Dibalik rasa tidak suka dan bencinya Rasulullah tentu  ada alasannya. Kira-kira hewan apa ya yang dibenci Rasulullah. Cek dibawah ini agar pengetahuanmu semakin bertambah.

Hewan Apa yang Dibenci Rasulullah?

Hewan Yang Dibenci Rasulullah

Ada beberapa hewan yang dibenci oleh Rasulullah, diantaranya adalah sebagai berikut:

1.      Cicak

Hewan pertama adalah cicak. Cicak ini ternyata merupakan hewan yang dibenci oleh Rasulullah. Alasan mengapa Cicak dibenci oleh Rasulullah adalah karena Suatu ketika Rasulullah berada di gua Tsur untuk bersembunyi, Tiba-tiba cicak mengeluarkan suara sehingga menarik perhatian kaum Quraisy.

Hal tersebut membuat para kaum Quraisy ingin masuk kedalam gua Tsur, akan tetapi untung saja rencana tersebut digagalkan oleh laba-laba yang membuat jarring di depan gua.

Dengan adanya jaring laba-laba didepan pintu gua, maka membuat kaum Quraisy mengira bahwa sudah pasti tidak ada orang didalam gua tersebut hingga Rasulullah dapat selamat.

Dari Abu Hurairah, Rasulullah SAW. bersabda bahwa barangsiapa yang membunuh cicak sekali pukul, maka akan mendapatkan pahala sebanyak seratus kebaikan.

Selain pada kisah Rasulullah, cicak juga telah lebih dulu diceritakan pada kisah nabi Ibrahim. Saat Nabi Ibrahim akan dibakar, dikisahkan cicak ikut sera meniup api agar dapat cepat membakar nabi Ibrahim.

2.       Tokek

Hewan selanjutnya yang dibenci oleh Rasulullah adalah Tokek. Tokek ini hamper sama dengan cicak dan masih satu ras.

Bedanya adalah Tokek ini lebih besar dibandingkan dengan cicak. Namun cicak ini memiliki gerakan yang cepat seperti halnya cicak.

Diceritakan dalam sebuah kitab bahwa tokek dan cicak ini sama-sama boleh dibunuh terlebih kalau mengotori dan mengganggu.

Demikian hewan yang dibenci oleh Rasulullah dan apabila membunuhnya dikatakan akan mendapatkan pahala.

Baca Juga

0 Comment:

Posting Komentar


Top