Kenapa Tidak Boleh Merokok di Pesawat? - Quezzen

Jumat, 03 Juni 2022

Kenapa Tidak Boleh Merokok di Pesawat?

Jika anda pernah naik pesawat, tentunya mungkin ada larangan tertentu yang tidak boleh dilakukan. Salah satu di antaranya adalah larangan tidak boleh merokok. Nah jadi pertanyaannya adalah kenapa tidak boleh merokok di pesawat.

Merokok memang menjadi salah satu aktivitas tertentu dan bahkan menjadi aktivitas yang dilarang di beberapa tempat. Beberapa tempat seperti tempat umum tidak diperbolehkan untuk merokok apalagi memang ada anak kecil.

Dulunya Rokok di Pesawat Legal

Sebelumnya rokok menjadi salah satu hal yang biasa dan wajar bahkan legal diperbolehkan di maskapai penerbangan. Bahkan didalam pesawat juga dijual dulunya rokok untuk banyak orang bisa terbang sambil merokok.

Akan tetapi kemudian Seiring berjalannya waktu pada 23 April 1988 Federal Aviation Administration (FAA) membuat keputusan untuk membuat aturan tidak boleh merokok di dalam pesawat.

Kenapa Tidak Boleh Merokok di Pesawat?

Alasan Tidak Boleh Merokok Didalam pesawat

Ada beberapa alasan atau faktor penyebab yang memang membuat kita tidak boleh merokok di dalam pesawat. Berbagai alasan atau faktor penyebab tersebut menjadi salah satu hal penting yang perlu diketahui.

Mau tahu apa saja alasannya? Berikut adalah beberapa penjelasan versi quezzen mengenai beberapa alasan tersebut:

1. Menghargai penumpang lain

Di dalam pesawat tentu ada banyak orang dan tidak semuanya suka dengan rokok. Bahkan mungkin ada ibu hamil atau Perokok pasif yang tidak suka atau bisa bermasalah jika menghirup bau asap rokok.

Selain itu juga mungkin ada anak kecil yang memang kondisi paru-parunya kuat sehingga disarankan untuk tidak menghirup bau rokok. Jadi pastinya ini adalah alasan yang cukup.

2. Mengirit biaya perawatan pesawat

Perlu diketahui juga bahwa biaya perawatan pesawat jika di dalam kabin itu ada yang merokok dan bau rokok pasti akan membuat biaya perawatannya cukup mahal. Salah satu cara untuk menghemat dilakukan oleh pihak penerbangan atau maskapai adalah dengan melarang.

3. Memicu kebakaran pesawat

Perlu diketahui juga bahwa ternyata rokok bisa menjadi salah satu pemicu kebakaran pesawat. Misalnya potong rokok bisa mengakibatkan percikkan api dan lebih sa mengenai beberapa bagian yang mudah terbakar di dalam pesawat. Bahkan pesawat Boeing 707 dengan penerbangan nomor 820 juga pernah mendarat darurat karena puntung rokok yang dibuang di sampah toilet.

Jadi berbagai alasan itu yang kemudian cukup logis dan masuk akal mengenai larangan kenapa tidak boleh merokok di pesawat. Jadi tidaknya anda tahu dan paham betul juga alasannya.

Baca Juga

0 Comment:

Posting Komentar


Top