Kenapa Saat Haid Tidak Boleh Dekat dengan Cowok? - Quezzen

Senin, 18 April 2022

Kenapa Saat Haid Tidak Boleh Dekat dengan Cowok?

Haid atau menstruasi merupakan siklus bulanan yang terjadi pada wanita secara berkala tiap bulan. Hal ini terjadi karena pengaruh hormon reproduksi atau suatu pendarahan dalam rahim yang bersifat normal karena Akibat dari perubahan hormonal yaitu hormon progesteron dan estrogen. Muncul pernyataan kenapa saat haid tidak boleh dekat dengan cowok? Simak jawabannya dalam artikel ini.

Akan tetapi, ada pula fakta di lapangan yang memang dialami oleh sebagian wanita yakni tidak mengalami siklus haid tiap bulan sekali, melainkan kerap terjadi mengalami keterlambatan atau bahkan bisa mengalami haid selama 2 kali dalam 1 bulan. Hal tersebut tentu dipengaruhi oleh banyak faktor, untuk dapat memastikan penyebab tersebut dapat terjadi, maka ada baiknya anda segera memeriksakan diri ke dokter untuk mengetahui secara detail kondisi tubuh anda. 

Kenapa Saat Haid Tidak Boleh Dekat dengan Cowok?

Alasan Tidak Boleh Dekat dengan Cowok Saat Haid

Ada banyak sekali mitos dan fakta tentang siklus haid yang dialami oleh wanita. Mulai dari anjuran dan larangan mengkonsumsi suatu makanan saat haid, hingga sampai pada anjuran untuk tidak boleh dekat dengan cowok selama datangnya masa haid. Mengapa demikian? Simak penjelasan quezzen di bawah ini kenapa saat haid tidak boleh dekat dengan cowok?

1. Untuk Mengantisipasi Emosi yang Meledak-ledak

Saat haid, emosi dan mood seorang wanita kerap naik turun. Hal tersebut bukan tanpa alasan, melainkan karena memang ada penjelasan ilmiah yang menyatakan bahwa ketika wanita sedang mengalami siklus haid maka hormon dalam tubuhnya akan berubah. Jadi, karena hal tersebut lebih baik untuk menjaga jarak dan tidak boleh dekat dulu dengan pasangan selama masa haid dalam rangka mengantisipasi perubahan emosi dan mood yang terjadi. 

2. Menghindari Godaan Hubungan Badan 

Alasan selanjutnya kenapa saat haid tidak boleh dekat dengan cowok adalah untuk menghindari hubungan badan. Sebagaimana kita tahu dalam aturan agama dijelaskan bahwa hubungan badan tidak boleh dilakukan ketika sedang terjadi masa menstruasi. Begitupun dari segi kesehatan, saat haid atau menstruasi tentu tidak dianjurkan untuk melakukan hubungan badan karena memang disebut akan menimbulkan hal yang tidak baik bagi kesehatan. 

Selain itu, ada fakta bahwa wanita yang tengah mengalami haid mempunyai keinginan sexualitas yang tinggi dibanding biasanya. dengan demikian, untuk menghindari hal yang tidak seharusnya, ada baiknya selama masa menstruasi tidak dekat-dekat dulu dengan cowok atau pasangan.

3. Darah Haid Semakin Deras 

Beberapa pengalaman menyebutkan bahwa ketika sedang dekat dengan cowok maka darah haid semakin deras. Hal tersebut tentu tidak bisa dipaku rata untuk setiap wanita yang tengah mengalami masa haid atau menstruasi, Namun ada beberapa wanita yang menyebutkan bahwa hal tersebut memang terjadi pada mereka. Jadi, sebagian wanita mengalami ketika tengah berdekatan dengan cowok saat menstruasi, darah haid mereka semakin deras keluar. 

Demikian bagi anda yang mengalami hal tersebut, ada baiknya untuk tetap menjaga jarak dengan cowok agar tubuh anda tetap stabil dan menghindari hal yang tidak diharapkan.  Demikian beberapa alasan tentang kenapa saat haid tidak boleh dekat dengan cowok. Sudah tahu kan? Jadi waspada ya!

Baca Juga

0 Comment:

Posting Komentar


Top