Kenapa Orang Kecelakaan Tidak Boleh Dikasih Minum? - Quezzen

Kamis, 12 Mei 2022

Kenapa Orang Kecelakaan Tidak Boleh Dikasih Minum?

Mungkin seringkali kita menemukan kasus ada orang yang kecelakaan lalu kemudian dibantu dan selanjutnya dikasih minum. Padahal sebetulnya ada yang mengatakan bahwa tidak boleh langsung memberikan minum pada orang yang baru saja mengalami kecelakaan. Nah pertanyaannya kenapa orang kecelakaan tidak boleh dikasih minum?

Sudah menjadi tradisi data juga mungkin selama ini banyak sekali dilakukan di masyarakat bahwa orang yang habis kecelakaan harus dikasih minum. Beberapa diantara mungkin menganggap ini sebagai salah satu hal yang biasa. Tapi ternyata tidak disarankan untuk melakukan itu.

Kenapa Orang Kecelakaan Tidak Boleh Dikasih Minum?

Selama ini banyak yang beranggapan bahwa air minum bisa menenangkan korban kecelakaan. Namun perlu diketahui juga bahwa ternyata tidak semua korban kecelakaan itu memerlukan atau membutuhkan minum.

Penyebab Kenapa Orang Kecelakaan Tidak Boleh Dikasih Minum

Ada berbagai penyebab atau alasan kenapa orang kecelakaan tidak boleh dikasih minum. Sebetulnya memang beragam alasan dan penyebab ini bisa saja bersifat umum. Kita bisa cari tahu beragam alasan dan penyebabnya sebagaimana disebutkan quezzen berikut:

1. Dikhawatirkan ada luka dalam

Salah satu alasan pertama adalah karena pemberian minum dihawatirkan bisa mempengaruhi masalah buruk yang ada di dalam tubuh. Apabila terjadi luka dalam pada bagian tubuh, pasti akan berbahaya jika kemudian diberikan air.

Biasanya luka kalau terkena air akan terasa perih. Hal itu bukan hanya terjadi pada luka yang ada di luar tubuh saja tapi juga akan sangat parah jika terjadi pada luka dalam tubuh.

2. Dikhawatirkan korban masih kaget

Lalu kemudian juga saat akan memberikan minum pada korban Sebaiknya dicek terlebih dahulu kondisinya. Salah satu yang kemudian bisa dicek Apakah memang korban tersebut nafasnya masih sesak atau tidak.

Biasanya korban yang kaget nafasnya akan sesak. Biarkan dulu nafasnya kembali normal dan kembali tenang, barulah Setelah itu kita bisa memberikannya minum jika memang diperlukan.

Apabila diberikan minum pada saat kondisi nafasnya masih sesak, itu akan sangat berbahaya pada paru-paru korban kecelakaan tersebut.

Jadi itu adalah dua alasan utama yang sangat penting untuk diketahui tentang kenapa orang kecelakaan tidak boleh dikasih minum. Jadi jangan sembarangan dan harus dilakukan secara profesional pertolongan untuk para korban kecelakaan itu.

Baca Juga

0 Comment:

Posting Komentar


Top