Kenapa Swedia Tidak Pernah Gelap? - Quezzen

Kamis, 12 Mei 2022

Kenapa Swedia Tidak Pernah Gelap?

Kenapa swedia tidak pernah gelap - Tahukah kamu bahwa ada beberapa negara di dunia ini yang tidak memiliki waktu malam?! Ya, ternyata ada beberapa titik dari bagian bumi ini yang mengalami fenomena Midnight Sun atau memiliki waktu siang hari yang sangat panjang.

Negara Indonesia termasuk kedalam negara dengan pembagian waktu siang dan malam yang seimbang yakni 12 jam waktu siang dan 12 jam waktu malam. Namun berbeda dengan negara-negara yang memang memiliki waktu siang dan malamnya tidak sama.

Ada yang lebih banyak memiliki waktu malam dan ada pula yang memiliki lebih banyak waktu siang dibandingkan dengan waktu malam hari yang gelap.

Kenapa Swedia Tidak Pernah Gelap?

Alasan Kenapa Swedia tidak Pernah Gelap

Beberapa di antara negara yang tidak memiliki waktu malam atau mengalami fenomena Midnight Sun adalah negara Swedia. Negara Swedia ini terletak di Eropa bagian utara yang merupakan salah satu negara Skandinavia.

Negara Swedia ini berbatasan dengan Finlandia dan juga Norwegia sekaligus menjadi penghubung dengan Denmark melalui sebuah jembatan yang dimilikinya.

Swedia berdasarkan penelusuran quezzen merupakan negara maju yang bahkan dinobatkan sebagai salah satu masyarakat pasca-industri yang sangat berkembang di dunia. Tidak hanya itu, Swedia juga memiliki banyak sekali destinasi wisata favorit yang banyak dikunjungi touris mancanegara.

Salah satu penyebab atau alasan mengapa Swedia tidak pernah gelap atau memiliki waktu siang yang sangat panjang dibandingkan dengan waktu malam adalah karena pada saat musim panas yang terjadi sekitar bulan juni sampai dengan bulan Agustus, posisi kutub utara akan lebih condong ke arah matahari.

Hal tersebut tentu menyebabkan negara-negara yang berada di utara bumi termasuk negara Swedia lebih banyak mendapatkan sinar matahari dalam waktu 24 jam. Dan bahkan ada banyak yang menyatakan bahwa beberapa kota di negara Swedia hanya mengalami gelap malam sekitar 30 Menit Saja.



Baca Juga

0 Comment:

Posting Komentar


Top