Kenapa Kode Verifikasi Tidak Muncul di Sms? - Quezzen

Senin, 23 Mei 2022

Kenapa Kode Verifikasi Tidak Muncul di Sms?

Saat Anda mendaftar di beberapa pilihan aplikasi biasanya mengharuskan untuk melakukan verifikasi melalui SMS. Akan tetapi banyak diantaranya yang mana SMS verifikasi itu tidak muncul atau tidak diterima. Lalu pertanyaannya kenapa kode verifikasi tidak muncul di sms?

Masalah verifikasi ini biasanya disebabkan oleh beberapa faktor. Maka dari itu sebaiknya memang Anda cari tahu juga beberapa faktor penyebabnya tersebut agar tahu dimana letak kesalahannya dan bagaimana solusi mengatasinya.

Kenapa Kode Verifikasi Tidak Muncul di Sms?

Penyebab Kode Verifikasi Tidak Muncul di SMS

Tidak menerima sms verifikasi saat daftar beberapa aplikasi online tentu jadi salah satu masalah. Namun anda harus bisa cari tahu dan pelajari beberapa faktor berdasar sumber quezzen yang menyebabkan hal itu terjadi.

Berdasarkan beberapa pengalaman para pengguna, setidaknya ada beberapa faktor yang membuat hal itu terjadi. Berikut adalah beberapa faktor:

1. Salah memasukkan nomor

Faktor penyebab bertambah mungkin saja karena ada melakukan kesalahan dalam memasukkan nomor. Saat kita memasukkan nomor yang salah, pastinya kita tidak akan menerima sms verifikasi tersebut pendapatnya dikirim ke nomor salah tersebut.

2. Masalah jaringan

Jaringan internet ataupun Nda operator pulsa yang Anda gunakan bermasalah bisa menjadi salah satu faktor tidak diterimanya kode verifikasi. Maka dari itu pastikan jaringan handphone yang Anda gunakan bank dalam kondisi sinyal yang bagus.

3. Masalah pada server aplikasi

Mungkin saja masalah selanjutnya pada server aplikasi. Masalah ini seringkali dan jadi masalah umum juga karena memang server aplikasinya bermasalah, akhirnya mereka tidak bisa melakukan pengiriman SMS verifikasi kode ke nomor.

4. Terlalu banyak pesan menunggu

Terlalu banyak pesan ah di handphone ada juga yang menumpuk bisa menjadi salah satu faktor penyebab lainnya. Jadi pastikan anda hapus terlebih dahulu beberapa pesan jika memang penuh agar bisa menerima sms verifikasi.

Setidaknya beberapa faktor penyebab itulah yang membuat kenapa kode verifikasi tidak muncul di sms. Ada harus waspada dan kemudian menjadikan ini sebagai salah satu solusi untuk mengatasinya.

Baca Juga

0 Comment:

Posting Komentar


Top