Kenapa Musim Dingin Burung Terbang ke Timur? - Quezzen

Selasa, 19 April 2022

Kenapa Musim Dingin Burung Terbang ke Timur?

Salah satu ciri dimulainya musim dingin, biasanya bisa dilihat dari adanya burung yang terbang ke Timur. Hal itu seringkali dijadikan patokan dan acuan oleh beberapa kalangan bahwa itu menunjukkan musim dingin akan segera mulai. Namun apakah anda sempat bertanya kenapa musim dingin burung terbang ke timur?

Terbangnya burung dari selatan atau wilayah bagian manapun ke wilayah timur, tentu harus diketahui ada beberapa faktor. Ada beberapa alasan yang membuat burung itu diperkirakan memilih terbang untuk ke wilayah timur.

Kenapa Musim Dingin Burung Terbang ke Timur?

Alasan Kenapa Musim Dingin Burung Terbang ke Timur

Berdasarkan beberapa informasi yang dihimpun oleh quezzen, ada beberapa jawaban atas pertanyaan tersebut. Biasanya musim dingin kebanyakan burung terbang ke arah timur kenapa. Ada beragam alasan yang membuat burung terbang ke timur pada saat musim dingin. Berikut adalah diantaranya:

1. Mencari tempat yang hangat

Burung pergi ke wilayah timur untuk mencari tempat yang hangat. Burung tentu butuh menghangatkan badannya apalagi jika dia sedang bertelur dan juga beranak. Mereka perlu menghangatkan telur dengan mengeraminya.

2. Timur adalah tempat terbit matahari

Wilayah timur tentu merupakan tempat terbit matahari. Sebagaimana diketahui biasanya tempat dari terbitnya matahari akan lebih hangat dan lebih panas dibandingkan tempat surutnya.

3. Mencari sarang baru

Tujuan selanjutnya adalah karena burung tersebut akan mencari sarang baru di tempat yang berbeda. Mungkin di tempat sebelumnya terdampak ke dingin sehingga burung tersebut perlu untuk mencari sarang baru yang lebih hangat dan wilayah timur adalah salah satunya.

Sebetulnya biasanya burung itu akan ada di wilayah timur atau pergi ke sana hanya di musim dingin saja. Sementara jika musim dingin ya sudah selesai, burung-burung tersebut kemudian banyak yang kembali lagi ke wilayah sebelumnya atau tempat asalnya.

Jadi itu setidaknya beberapa jawaban penting dari pertanyaan tentang kenapa musim dingin burung terbang ke timur. Semoga Jawaban dari pertanyaan itu bisa membantu memberikan pencerahan terutama bagi Anda yang saat ini mungkin penasaran atas pertanyaan tersebut.

Baca Juga

0 Comment:

Posting Komentar


Top