Kenapa Keputihan Banyak dan Cair? Awas Waspada! - Quezzen

Jumat, 15 April 2022

Kenapa Keputihan Banyak dan Cair? Awas Waspada!

Berapa diantara para wanita mungkin ada yang mengalami keputihan. Sepertinya bau keputihan menjadi masalah yang umum pasti dialami oleh banyak kalangan wanita. Namun terkadang kondisinya berbeda-beda misalnya ada yang mengalami keputihan cair. Nah yang jadi pertanyaan kenapa keputihan banyak dan cair? Tentunya penting untuk para wanita sadari dan cek dari awal apa penyebab hal itu terjadi.

Lebih dari itu juga penting untuk bisa mengetahui Apakah keputihan yang banyak dan disertai dengan cairan ini masih bisa dikatakan aman atau justru mungkin berbahaya. Kita harus cari dan temukan jawabannya tentu dari sumber yang terpercaya.

Penyebab Keputihan Banyak dan Cair

Perlu diketahui terlebih dahulu bahwa kondisi keputihan itu merupakan salah satu kondisi dimana kadar estrogen meningkat. Pada umumnya sekarang normal disebabkan oleh beberapa faktor misalnya karena masalah ovulasi, kehamilan ataupun juga disebabkan oleh faktor KB. 

Kenapa Keputihan Banyak dan Cair?

Pada kondisi normal, keputihan itu sebetulnya berperan penting salah satu diantaranya untuk melembabkan dan melindungi vagina dari iritasi dan infeksi.

Berdasarkan beberapa sumber yang didapat, dapat diketahui beberapa penyebab masalah cairan keputihan yang seringnya terjadi dan bahkan ke dalam jumlah yang banyak oleh para wanita.

1. Keputihan banyak dan cair yang normal

Menurut dr. Nadia Nurotul Fuadah dalam situs alodokter dikatakan bahwa keputihan yang normal itu berwarna bening dan juga tidak berbau. Sudah keputihan yang normal jumlahnya tidaklah banyak.

Akan tetapi ada beberapa kondisi tertentu yang bisa dikatakan wajar jika keputihan dalam jumlah banyak. Salah satu diantaranya adalah kondisi ketika menjelang menstruasi atau pun juga tanda awal kehamilan, habis melahirkan, kelelahan ataupun juga stress.

2. Keputihan banyak dan cair yang tidak normal

Keputihan yang cair dan juga banyak bisa juga menandakan kondisi medis yang tidak normal. Artinya ada gangguan pada medis yang membuat hal itu terjadi. Salah satu diantaranya disebabkan oleh iritasi bahkan mencapai infeksi organ reproduksi.

Kemudian selain itu juga ada faktor penyebab lainnya misalnya ada masalah kanker pada organ reproduksi ataupun juga ada radang panggul. Masalah seperti itu perlu diantisipasi sebagai penyebab yang berbahaya.

Jadi sudah diketahui faktor penyebab keputihan banyak dan cair itu di atas. Jika kemudian mengalami masalah itu terlalu sering, maka sebaiknya segera memeriksakan ke dokter. Tujuannya supaya kemudian segera dideteksi Apakah ini disebabkan oleh suatu hal yang normal ataupun tidak.

Baca Juga

0 Comment:

Posting Komentar


Top