Kenapa Celana Denim Tidak Dicuci? - Quezzen

Sabtu, 23 April 2022

Kenapa Celana Denim Tidak Dicuci?

Banyak sekali selama ini bahan yang digunakan untuk membuat celana. Salah satu bahan yang populer dan banyak penggunaannya misalnya adalah jenis celana denim. Tapi celana ini disarankan untuk tidak atau jarang dicuci. Namun muncul pertanyaan kenapa celana denim tidak dicuci?

Sebagian di antaranya banyak yang menyebutkan bahwa celana denim ini sama dengan jeans. Padahal pada kenyataannya sebetulnya memang keduanya memiliki perbedaan yang sangat menonjol.

Apa Itu Celana Denim?

Denim sebetulnya sudah pertama kali muncul sebelum kemunculan jeans. Celana denim ini berasal dari negara yang bernama Nimes. Perlu diketahui bahwa nama celana denim sendiri awalnya memiliki nama "Serge de Nimes". Tapi kemudian setelah itu akhirnya disingkat menjadi "de nimes/ denim"

Kenapa Celana Denim Tidak Dicuci?

Sendiri sebetulnya terbuat dari material cotton twill. Bahan yang satu ini sebetulnya hampir mirip dengan karpet namun lebih halus dan juga tipis. Dulu pada awalnya celana denim hanya memiliki satu warna yakni warna Indigo tapi kemudian sekarang kita ketahui banyak muncul berbagai pilihan.

Alasan Kenapa Celana Denim Tidak Dicuci

Beda dengan jenis celana lain seperti jeans yang disarankan untuk sering dicuci, justru sebaliknya celana denim disarankan untuk tidak sering dicuci. Ada beberapa alasan tentang kenapa celana denim tidak dicuci tersebut.

Ada juga mungkin yang bertanya tentang apakah celana denim boleh dicuci? Nah jawabannya sebaiknya jarang dicuci. Pasalnya menurut beberapa ahli disebutkan bahwa terlalu sering mencuci celana denim akan mengakibatkan masalah.

Salah satu masalah yang mungkin terjadi adalah dimana serat Denim itu akan rusak dan bahkan melunturkan warna aslinya. Tersebut kemudian mengundang pro-kontra kalangan para ahli.

Salah satu hal yang kontra adalah karena memang kita harus memiliki gaya hidup yang sehat. Artinya kalau Pakaian kotor maka tentunya harus segera dicuci karena tentu mengandung banyak bakteri.

Tapi kemudian pihak yang pro juga menyebutkan bahwa jarang mencuci celana denim ini jadi salah satu solusi untuk menghemat air. Mencuci sebuah celana tentu membutuhkan banyak air dan itu tentu bisa hemat dengan jarang mencucinya seperti di celana ini.

Jadi setidaknya itulah beberapa singkat jawaban mengenai alasan kenapa celana denim tidak dicuci. Kalian boleh untuk mencuci lebih sering ataupun tidak bergantung kepercayaan dan silakan buktikan sendiri apakah memang mudah luntur atau tidak.

Baca Juga

0 Comment:

Posting Komentar


Top