Mengapa Teknik Operan Efektif Untuk Melakukan Serangan Kilat? - Quezzen

Minggu, 13 Maret 2022

Mengapa Teknik Operan Efektif Untuk Melakukan Serangan Kilat?

Di dalam permainan game olahraga basket, ada banyak sekali teknik yang harus diketahui para pemainnya. Salah satu diantaranya adalah teknik operan. Teknik ini jadi salah satu bagian penting untuk bisa menyerang lawan.

Teknik Operan yang bisa digunakan di dalam permainan olahraga basket juga sangat banyak. Selain itu juga Teknik ini memiliki banyak fungsi salah satu diantaranya adalah fungsi efektif untuk melakukan serangan kilat.

Nah kemudian yang jadi pertanyaan adalah tentang mengapa teknik operan efektif untuk melakukan serangan kilat tersebut. Oleh karena itu kita akan berikan jawabannya dan informasinya di sini.

Jawaban Mengapa Teknik Operan Efektif Untuk Melakukan Serangan Kilat

Jika ada pertanyaan mengapa teknik operan efektif untuk melakukan serangan kilat, maka jawabannya karena memang teknik ini ini merupakan salah satu teknik penting untuk mencegah bola jatuh ke tangan lawan.

Teknik ini juga digunakan untuk mengoper bola ke teman sambil melakukan dribbling ke depan. Akhirnya tentunya ini akan sangat berguna untuk dijadikan media penyerangan lawan.

Beberapa teknik operan / passing

Teknik operan atau passing dalam bola basket itu ada banyak sekali ragam dan jenisnya. Beberapa diantara yang kemudian populer dan banyak digunakan misalnya adalah sebagai berikut:

  • Chest pass; teknik operan ini menggunakan kedua tangan yang berada di depan dada
  • Bounce pass; teknik ini adalah teknik mengoper bola dengan memantulkan ke lantai
  • Overheard pass; teknik ini mengoper bola dengan posisi tangan ada di kepala
  • Back pass; ini adalah teknik mengoper bola dengan lemparan dari belakang punggung
  • Under pass; ini adalah teknik melempar bola dari jarak pinggang dengan arah lurus

Jadi itulah beberapa informasi seputar teknik operan di dalam pertandingan bola basket. Jelaskan juga tentang alasan mengapa teknik operan efektif untuk melakukan serangan kilat sekaligus juga beberapa teknik operan atau passing yang bisa digunakan. 

Baca Juga

0 Comment:

Posting Komentar


Top