Mengapa Servis Cambuk Bisa Membuat Lawan Terkecoh? - Quezzen

Minggu, 13 Maret 2022

Mengapa Servis Cambuk Bisa Membuat Lawan Terkecoh?

 Di dalam permainan bulutangkis, kita bisa mengenal banyak sekali jenis teknik pukulan servis. Salah satu diantaranya adalah jenis pukulan servis cambuk. Ini adalah salah satu teknik terbaik juga untuk mengecoh lawan. Banyak yang kemudian bertanya mengapa servis cambuk bisa membuat lawan terkecoh.

Para pemain bulutangkis pasti sudah paham betul tentang beragam teknik pukulan servis yang ada di pertandingan yang dilakukannya. Ada banyak sekali pilihan yang bisa dilakukan dan harus jeli memilih teknik yang tepat untuk mengecoh lawan.

Mengapa Servis Cambuk Bisa Membuat Lawan Terkecoh?

Tujuan utamanya tentu adalah bagaimana caranya supaya bisa mencoba untuk mengalahkan lawan dan mengecoh nya seperti teknik operan dalam basket. Artinya servis yang kita masukkan, itu akan tidak bisa diterima lawan atau mengecoh Nya sehingga kita dapat poin dari itu.

Jawaban Mengapa Servis Cambuk Bisa Membuat Lawan Terkecoh

Ada banyak yang kemudian menganggap bahwa servis cambuk adalah salah satu cara terbaik untuk mengecoh lawan. Namun sebelumnya kita harus bisa mengetahui alasan tentang mengapa servis cambuk bisa membuat lawan terkecoh tersebut.

Ada beberapa alasan dan kelebihan yang dimiliki oleh teknik yang satu ini sehingga tentu akan sangat menguntungkan untuk Anda bisa mengetahui. Berikut adalah beberapa jawabannya:

Pukulan servis cambuk atau biasa disebut dengan flick merupakan salah satu cara untuk mengecoh permainan lawan. Teknik ini dilakukan dengan cara cara memukul atau menerbangkan shuttlecock ke area lawan dengan pukulan yang keras.

Pukulan keras yang dilakukan tentu dianggap bisa menghasilkan salah satu serangan shuttlecock yang bisa membingungkan lawan. Bahkan mungkin saja tidak bisa disadari oleh lawan sehingga kemudian shuttlecock jatuh ke belakang.

Kemudian juga perlu diketahui bahwa service cambuk ini merupakan salah satu kombinasi dari teknik servis pendek dan juga panjang. Kemudian juga ciri lain dari teknik ini sehingga bisa mengecoh lawan adalah karena sifatnya yang cepat, kuat, dan tiba-tiba.

Dengan cara begitu lawan diprediksi Akan Kemudian terkecoh karena mendapatkan satelkok yang lambung kencang dan berhenti atau pun juga masuk ke area yang tanpa disadari.

Demikian beberapa jawaban tentang alasan mengapa servis cambuk bisa membuat lawan terkecoh. Bagi yang memang sedang belajar, silakan Anda coba dalami Bagaimana cara menggunakan teknik ini.

Baca Juga

0 Comment:

Posting Komentar


Top