Mengapa Kita Harus Beriman Kepada Allah? - Quezzen

Rabu, 23 Maret 2022

Mengapa Kita Harus Beriman Kepada Allah?

Iman artinya adalah meyakini dan mempercayai adanya Allah SWT. Dengan demikian, beriman kepada Allah merupakan kewajiban kita sebagai manusia kepada Sang Pencipta langit, bumi, dan seluruh isinya yaitu Allah SWT.

Mengapa Kita Harus Beriman Kepada Allah?

Adapun bila anda mendapatkan pertanyaan mengapa kita harus beriman kepada Allah, maka jawabannya adalah sebagai berikut.

Mengapa Kita Harus Beriman Kepada Allah?

1. Karena Allah merupakan Tuhan semesta alam.

Alasan yang pertama Mengapa kita harus beriman kepada Allah adalah karena Allah merupakan Tuhan semesta alam. Salah satu bukti bahwa allah itu ada yakni adalah adanya langit, bumi dan segala isinya.

2. Merupakan rukun iman.

Alasan selanjutnya adalah karena beriman kepada Allah merupakan rukun iman yang pertama. Sebagaimana yang kita tahu bahwa Rukun iman ada 6, dan poin pertama yang harus kita sebagai umat islam amalkan sebagai manusia yang bertaqwa adalah beriman kepada Allah.

3. Kewajiban sebagai umat Islam.

Hal penting mengapa kita harus beriman kepada Allah adalah karena beriman kepada Allah merupakan kewajiban sebagai umat Islam. Hal pertama yang harus kita Tanamkan dalam hati adalah mempercayai dan meyakini bahwa tiada Tuhan selain Allah dan Nabi Muhammad adalah utusan Allah.

4. Agar membawa keselamatan dunia dan akhirat.

Dari sekian banyak manfaat yang akan kita dapatkan ketika kita beriman kepada Allah maka kita akan mendapatkan keselamatan dunia dan akhirat. Pondasi pertama dalam beragama adalah meyakini dan mempercayai terhadapat hal yang supranatural.  Dengan modal tersebut, maka akan mengantarkan kita kepada ketakwaan terhadap Tuhan semesta alam.

5. Akan memberikan ketenangan dan Kedamaian jiwa karena memiliki pegangan dan tujuan hidup.

Dengan mengimani Allah, maka otomatis kita akan memiliki pegangan dan tujuan dalam menjalankan kehidupan. Setelah kita mengerti dan mengetahui apa tujuan dan hal yang harus kita lakukan di dunia ini, maka kedamaian dan ketenangan jiwa akan didapatkan.

Baca Juga

0 Comment:

Posting Komentar


Top