Kenapa Kotoran Pusar Tidak Boleh Dibersihkan? - Quezzen

Selasa, 01 Maret 2022

Kenapa Kotoran Pusar Tidak Boleh Dibersihkan?

Perlu kalian ketahui bahwa meskipun ada kotor dan ada bau, pusar tidak boleh dibersihkan secara sembarangan. Kalian harus hati-hati pada saat akan membersihkan bagian tersebut.

Bahkan beberapa di antaranya kemudian mungkin melarangnya membersihkan secara kasar. Nah lalu kemudian muncul pertanyaan kenapa kotoran pusar tidak boleh dibersihkan sebetulnya.

Ada beberapa alasan sekaligus juga jawaban logis atas hal tersebut berdasarkan medis. Dalam artikel ini kita akan membahas dan ulat lebih jelas tentang hal tersebut.

Kenapa Kotoran Pusar Tidak Boleh Dibersihkan?

Alasan Kenapa Kotoran Pusar Tidak Boleh Dibersihkan

Beberapa penyebab atau alasan yang memang menjadi bagian penting tentang jawaban atas pertanyaan kenapa kotoran pusar tidak boleh dibersihkan. 

Memang bagian ini sering kotor karena banyak faktor seperti keringat basah, kotoran sabun, dan lain sebagaianya. Anda bisa simak jawabannya sebagai berikut:

1. Kulit pusar lebih tipis

Kalau diketahui bahwa kalian harus berhati-hati dalam membersihkan pusar karena memang bagian kulitnya sangat tipis. Bahkan bagian kulit ini lebih tipis dari beberapa bagian kulit lainnya.

2. Bisa menyebabkan lecet

Kalau kalian tidak hati-hati dalam membersihkan, maka hal itu bisa membuat bagian pusar menjadi lecet. Bahkan juga mungkin bagian tersebut bisa terkelupas karena terlalu keras membersihkannya.

3. Rawan kena infeksi

Jika kemudian sudah luka, apakah kemudian bagian tersebut bisa sangat rawan terkena infeksi. Jika memang terkena infeksi, tentunya itu akan jadi lebih berbahaya lagi pastinya.

4. Bakteri bisa masuk ke perut

Kalau sudah lecet dan bahkan mungkin mengelupas maka berakibat fatal juga nantinya. 4 bakteri dari luar bisa masuk ke dalam perut dengan sangat gampang dan juga mudah.

Jadi itulah beberapa alasan kenapa kotoran pusar tidak boleh dibersihkan dengan sembarangan. Semoga dimengerti.

Baca Juga

0 Comment:

Posting Komentar


Top