Kenapa di Aceh Tidak Ada Bioskop? - Quezzen

Rabu, 02 Maret 2022

Kenapa di Aceh Tidak Ada Bioskop?

Beberapa diantara orang yang belum pernah ke Aceh lalu kemudian pergi di sana, mungkin bingung dan bertanya-tanya. Salah satu diantaranya adalah soal kenapa di aceh tidak ada bioskop.

Jika coba diperhatikan gabung di sana sulit sekali ditemukan bioskop. Hal itu bisa ada tanya juga pada beberapa teman yang mungkin saat ini sedang tinggal ada di sana.

Sebetulnya Pernah Ada Bioskop

Perlu diketahui juga bahwa sebelumnya hingga 2004 memang pernah ada bioskop di Aceh itu. Hal itu terbukti dari adanya gedung bioskop di Banda Aceh dan juga di Lhokseumawe yang memang bekas gedung bioskop dulunya.

Jadi memang pernah ada gedung bioskop di wilayah Aceh tersebut tahun mungkin mengalami penutupan. Setelah itu kerjasamanya tidak dilanjutkan lagi sehingga sampai sekarang tidak ada bisa kita temui.

Setelah Tsunami, Bioskop Di Hilangkan

Kemudian penutupan ini sendiri sebetulnya dilakukan setelah kejadian tsunami besar. Setelah kejadian tsunami tersebut, banyak kemudian orang berpikir bahwa itu adalah suatu hal teguran dari Allah karena kemaksiatan.

Akhirnya Kemudian beberapa kegiatan yang berhubungan dengan maksiat dikurangi dan dibersihkan di kota tersebut. Beberapa aktivitas yang melanggar hukum syariat Islam juga tentunya dihilangkan.

Bioskop Dianggap Sebagai Tempat Maksiat

Perlu diketahui juga bahwa bioskop disana dianggap sebagai salah satu tempat maksiat pada waktu itu. Dengan demikian tidak heran jika kemudian pemblokiran atau pun juga penghapusan dan penutupan tempat bioskop dari salah satu hal yang dilakukan pemerintah di sana.

Jadi itulah setidaknya beberapa alasan jawaban penyebab tentang kenapa di aceh tidak ada bioskop. Penyebab lainnya Mungkin banyak yang enggan untuk berinvestasi pembukaan bioskop di sana karena peminatnya berkurang.

Baca Juga

0 Comment:

Posting Komentar


Top