Kering Tapi Basah Apakah Itu? - Quezzen

Sabtu, 26 Februari 2022

Kering Tapi Basah Apakah Itu?

Pertanyaan kering tapi basah apakah itu? jawabannya adalah keringat.

Apa itu keringat?

Keringat merupakan air yang dikeluarkan oleh kelenjar keringat pada kulit tubuh kita. Kandungan utama yang terdapat pada keringat adalah natrium klorida dan juga ada kandungan lain berupa 4-metilfenol dan 2-metilfenol. 

Keringat sendiri merupakan cairan tubuh alami yang mengandung garam, lemak dan air. Adapun bagian tubuh yang memiliki banyak keringat yakni telapak tangan, kaki, dan bagian ketiak.

Apa fungsi keringat bagi tubuh?

Meskipun memiliki aroma yang tidak sedap, keringat ternyata memiliki fungsi untuk tubuh kita. Fungsi keringat sendiri adalah untuk mengatur suhu tubuh yakni mendinginkan suhu tubuh kita ketika sedang melakukan aktivitas yang tidak biasa atau aktivitas yang memacu tenaga. Jadi keringat yang keluar ini membuat suhu tubuh kita Tetap dingin dan stabil.

Kering Tapi Basah Apakah Itu?

Apakah berkeringat itu sehat?

Untuk menjawab pertanyaan Apakah berkeringat itu sehat, jawabannya adalah iya, berkeringat itu sehat. Orang yang berkeringat bisa dikatakan lebih sehat daripada orang yang jarang berkeringat. Hal ini karena keringat dapat membuang racun serta berbagai jenis senyawa yang tidak diperlukan di dalam tubuh.

Apakah keringat yang banyak dapat menurunkan berat badan?

Pada dasarnya penurunan berat badan terjadi karena tubuh mengeluarkan banyak cairan. Cairan tersebut dapat berupa urin dan juga keringat. Berkeringat juga disebut dapat menurunkan berat badan karena proses pembakaran kalori dalam tubuh.

Apa saja manfaat dari berkeringat?

Ada beberapa manfaat positif yang bisa didapatkan oleh tubuh karena berkeringat, beberapa diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Melancarkan sirkulasi darah

Hal ini karena ketika berkeringat otomatis tubuh akan mengalami peningkatan detak jantung yang bisa melancarkan sirkulasi darah keseluruh tubuh.

2. Mengatasi stres

Keringat dipercaya dapat mendorong hormon nyaman dan bahagia sehingga suasana hati sedang stress dapat menurun secara alami.

3. Membuang racun dari dalam tubuh; melalui aktivitas berkeringat, racun yang terdapat pada usus, hati dan ginjal serta organ vital lainnya akan terbuang secara alami.

4. Menurunkan resiko penyakit batu ginjal

Karena keringat mengeluarkan senyawa garam, maka menurut penelitian, berkeringat akan menurunkan resiko penyakit batu ginjal.

5. Mengontrol suhu tubuh

Berkeringat diyakini dapat mengontrol suhu tubuh secara alami seperti angin. Proses berkeringat dapat mendinginkan suhu tubuh.

Baca Juga

0 Comment:

Posting Komentar


Top