Kenapa Kode Akses KIP Kuliah Tidak Muncul? - Quezzen

Senin, 28 Februari 2022

Kenapa Kode Akses KIP Kuliah Tidak Muncul?

Banyak diantara temen-temen yang mendaftar Kip kuliah mengalami masalah dengan kode akses. Salah satu di antaranya adalah masalah tentang kenapa kode akses kip kuliah tidak muncul.

Masalah tidak muncul ini ternyata memang tidak hanya diaalami oleh beberapa pengguna selama ini selain tentang foto keluarga kip kuliah. Artinya ada banyak pendaftar yang mengalami masalah yang sama tidak mendapatkan kode akses.

Kode akses ini biasanya memang di dapatkan ketika kita mengalami masalah lupa password. Lupa login menjadi salah satu hal yang wajar dan kita sebetulnya sudah bisa memanfaatkan fitur reset di situs Kip kuliah.

Kenapa Kode Akses KIP Kuliah Tidak Muncul?

Cara reset password yang salah sebetulnya bisa dilakukan melalui halaman berikut:

https://kip-kuliah.kemdikbud.go.id/siswa/pendaftaran/resend-email

Akan tetapi berapa pengguna mengalami masalah dimana kode akses dari reset tersebut ternyata tidak didapatkan. Oleh karenanya penting di cari tahu beberapa penyebab.

Penyebab Kode Akses KIP Kuliah Tidak Muncul

Ada beberapa penyebab sebetulnya yang membuat kode akses kip kuliah tidak muncul. Oleh karenanya penting untuk Anda bisa cari tahu dan pelajari beberapa faktor yang mempengaruhi itu diantaranya sebagai berikut:

  • Salah memasukkan alamat email
  • Provider email menolak
  • Kode akses Masuk folder spam
  • Folder email penuh

Tips; sebaiknya anda gunakan email yang umum digunakan baik itu berbasis Gmail atau Yahoo. Jangan gunakan email berbasis nama pribadi atau customer karena biasanya ada beberapa masalah yang sering terjadi dan tidak diterima.

Jadi solusi tentang kode akses kip kuliah tidak muncul bisa dilakukan dengan mengecek masalahnya terlebih dahulu. Silakan Anda lakukan beberapa hal di atas. Tapi kemudian jika tetap bermasalah, solusi lainnya adalah dengan menghubungi halaman bantuan atau helpdesk dari situs Kip kuliah.

Baca Juga

0 Comment:

Posting Komentar


Top