Kartu ATM Disable Apakah Saldo Aman? - Quezzen

Minggu, 06 Maret 2022

Kartu ATM Disable Apakah Saldo Aman?

Beberapa nasabah bank mengalami masalah disable dengan kartu ATM yang mereka miliki. Lalu setelah itu kemudian muncul beragam pertanyaan termasuk penyebab, sampai dengan kartu atm disable apakah saldo aman?

Selama ini banyak diantaranya yang kemudian mengalami masalah disable lalu juga khawatir dengan saldo yang dimilikinya. Beberapa di antaranya takut jika setelah disable, saldo yang dimilikinya tidak bisa ditarik.

Bagi yang memang belum mengetahui tentang penyebab kenapa ATM kita terkena disable, sebelumnya kita sudah coba jelaskan. Salah satu diantaranya dalam artikel kenapa kartu ATM BRI disable. Selain itu juga ada artikel lain seperti kartu ATM BNI tidak valid dan beberapa artikel lainnya.

Kartu ATM Disable Apakah Saldo Aman?

Jawaban Kartu ATM Disable Apakah Saldo Aman?

Jika kemudian Anda bertanya apakah ketika kartu kita disable lalu kemudian saldonya aman, maka jawabannya akan sangat bergantung pada faktor penyebab kenapa terjadi disable.

1. Disable karena kena hack

Jika password kita terkena hack lalu kemudian sudah digunakan untuk transaksi, pastinya akan ada kemungkinan saldo kita sudah hilang. Justru pihak bank melakukan disable setelah mereka tahu ada saldo hilang. Jadi kita tidak bisa menuntut sebetulnya ke pihak bank untuk mengembalikan uang itu, karena memang itu jadi korban hacking ataupun juga kejahatan.

2. Disable karena kesalahan memasukkan PIN

Jika kemudian penyebab disable nya adalah karena salah memasukkan PIN, maka tentu ini akan aman. Saldo kita tetap akan ada di akun kita rekening bank, lalu kemudian kita juga nanti bisa menariknya setelah memperbaiki nya. Jadi kita tinggal perbaiki saja dengan datang langsung atau menghubungi call center dari pihak bank dimana kita menabung, setelah itu akan kembali normal kembali.

Jadi itulah jawaban tentang kartu atm disable apakah saldo aman. Hal itu memang sangat bergantung pada faktor penyebabnya dan oleh karena itu Anda harus ketahui Apa yang menyebabkan ATM Anda terkena disable.

Cobalah untuk bisa lebih berhati-hati lagi agar supaya kemudian tidak terjadi masalah seperti itu. Meskipun aman, tapi setidaknya kita akan harus mengeluarkan biaya atau mungkin waktu untuk mengurusnya kembali.

Baca Juga

0 Comment:

Posting Komentar


Top