Mengapa Anda Ingin Bergabung dengan Lawson? - Quezzen

Senin, 28 Februari 2022

Mengapa Anda Ingin Bergabung dengan Lawson?

Beberapa hari terakhir trending tentang Lawson. Salah satu diantaranya karena memang aturan tersebut sedang membuka lowongan kerja. Di dalam lowongan kerja tersebut, para peserta diharuskan untuk menulis alasan mengapa anda ingin bergabung dengan lawson.

Selain itu juga pertanyaan tersebut jadi salah satu pertanyaan yang perlu disiapkan jika sampai lolos ke tahap wawancara. Maka dari itu para peserta harus sudah menyiapkan segala sesuatunya dari awal.

Para peserta harus mampu menjelaskan apa yang dimaksud dengan alasan kenapa mereka harus gabung atau bekerja bersama Lawson. Tentunya jawaban dari pertanyaan sulit yang diberikan bukanlah jawaban yang biasa.

Jawaban yang diberikan harus memberikan keyakinan bahwa kita sebagai pelamar memang layak untuk bekerja di sana. Kita bisa memberikan kontribusi positif terhadap perusahaan tersebut.

FYI Tentang Lawson

Kalian harus mengetahui dasar-dasar terlebih dahulu mengenai perusahaan Lawson. Dalam hal ini tentu kalian harus mengetahui sejarah dan lain sebagainya secara mendetail mengenai perusahaan tersebut.

Sebagaimana diketahui bahwa lawson merupakan salah satu waralaba terbesar yang berasal dari jepang. Tapi kemudian melakukan ekspansi bisnis ke berbagai negara termasuk juga kita bisa menemukannya di Indonesia.

Nama "lawson" sendiri sebetulnya diambil dari nama pendirinya yakni James J.J. Lawson. Di Jepang, perusahaan ini mengalami perkembangan yang cukup besar begitupun kemudian melakukan ekspansi ke berbagai wilayah di berbagai negara.

Sampai saat ini tercatat ada lebih dari 11,384 toko atau cabang yang tersebar di seluruh dunia. Juga tentunya termasuk di Indonesia.

Jawaban Atas Pertanyaan "Mengapa Anda Ingin Bergabung Dengan Lawson?"

Ada beberapa jawaban yang kemudian mungkin bisa diberikan saat ada pertanyaan tersebut. Nah dalam beberapa poin ini akan dicoba diulas beberapa jawaban yang dimaksud:

1. "Saya tertarik untuk bergabung karena Lawson adalah perusahaan yang konsen pada Penghematan energi. Sangat jarang perusahaan seperti ini bisa ditemukan. Saya ingin menjadi bagian perusahaan yang bukan hanya sekedar bisnis, tapi juga peduli pada keberlangsungan hidup manusia dengan penerapan low electricity"

2. "Saya tertarik untuk bergabung dengan Lawson karena perusahaan ini konsen mengembangkan konsep REUSABLE dan RECYCLE. Bahkan berdasarkan data di Jepang berhasil mengurangi 47,9% total sampah makanan. Caranya saya ingin jadi bagian yang juga mengembangkan prinsip tersebut khususnya untuk di Indonesia saat ini yang sepertinya sangat butuh penerapan yang baik di bidang itu."

3. "Perusahaan lawson ini sedang berkembang dan saya ingin menjadi bagian yang berkontribusi atas perkembangan tersebut. Saya ingin menjadi bagian dari sebuah ritel bisnis yang tidak hanya mempedulikan soal untung rugi, tapi soal keberlangsungan hidup masyarakat dan alam sekitar."

Jadi setidaknya itulah beberapa jawaban yang kemudian bisa kalian berikan ketika ada pertanyaan mengapa anda ingin bergabung dengan Lawson. Semoga membantu dan semoga lolos seleksi Pekerjaannya ya.

Baca Juga

0 Comment:

Posting Komentar


Top