Bagaimana Urutan Memakai Skincare yang Benar? - Quezzen

Kamis, 11 November 2021

Bagaimana Urutan Memakai Skincare yang Benar?

Halo Girls.. Kali ini,  saya akan membagikan bagaimana urutan memakai SkinCare yang baik dan benar. Penting banget lho untuk mengetahui tentang urutan cara memakai skincare yang benar itu agar supaya tidak salah. Juga yang paling penting adalah agar hasilnya memang efektif.

Dalam pemakaian SkinCare ini ada urutannya ya girls.. Jadi jangan sampai kalian memakainya ngasal dan tidak berurutan. Memakainya secara berurutan dengan benar sangat penting agar hasilnya pun dapat terlihat maksimal seperti yang kalian harapkan. 

Urutan Memakai Skincare yang Benar

Di bawah ini saya akan membagikan bagaimana urutan memakai Skincare yang baik dan benar yang bisa kalian aplikasikan untuk ragam produk seperti emina, scarlett dll. 

1. Make up remover 

Pertama adalah menggunakan dimana kamu harus mulai dari make up remover. Supayaku kulit wajah kamu siap menerima nutrisi, maka yang harus kamu lakukan terlebih dahulu adalah dengan cara membersihkan kotoran yang terdapat di wajah kamu dengan menggunakan make up remover. Sebelumnya kamu juga harus memastikan bahwa make up remover yang kamu pilih itu cocok dengan jenis kulit kamu ya girls. 

2. Facial foam 

Nah, urutan yang kedua adalah menggunakan facial foam. Facial foam ini sangat penting untuk benar-benar membersihkan dan mengangkat sisa kotoran yang menempel pada wajah kamu. Pastikan juga facial foam tersebut sudah benar-benar untuk jenis kulit kamu ya girls.. 

3. Toner 

Setelah wajah kamu dibersihkan menggunakan make up remover dan juga facial foam, kini saatnya kamu mengaplikasikan toner pada wajah kamu. Fungsi toner pada wajah adalah mengembalikan keseimbangan PH kulit setelah mencuci muka, sehingga kulit kamu akan tetap lembab. Nah untuk pemula Kalian pasti masih kebingungan Bagaimana cara mengaplikasikan toner. Untuk pengaplikasian toner pada wajah bisa menggunakan kapas atau langsung menggunakan telapak tangan kita ya Girls,. 

Akan tetapi kalau kamu ingin menggunakan tangan dalam mengaplikasikan tuner kamu harus memastikan bahwa tangan kamu itu sudah bersih ya.. 

4. Essence 

Sebelum kamu memakai essence, kamu harus memastikan bahwa toner yang sebelumnya kamu gunakan itu benar-benar kering dulu  ya girls,. Fungsi dari essence sendiri adalah untuk mempersiapkan kulit menerima rangkaian Skin Care yang berikutnya. Biasanya tekstur essence ini lebih kental dibandingkan dengan toner. 

5. Serum 

Setelah pemakaian essence, kalian bisa menggunakan serum. Yang harus kamu pastikan terlebih dahulu adalah essence yang kamu gunakan sebelumnya sudah kering, baru kamu boleh menggunakan serum pada wajah kamu. Pastikan dalam pemakaian Skin Care kamu tidak terburu-buru dalam setiap tahapannya ya.. 

6. Moisturizer atau pelembab 

Urutan yang selanjutnya adalah memakai moisturizer atau pelembab. Pemakaian moisturizer atau pelembab ini sangat penting agar kulit wajah kamu menjadi halus dan lembab. Pastikan kamu mengetahui terlebih dahulu jenis muka kamu, agar kamu tidak salah dalam memilih pelembab yang akan kamu aplikasikan pada wajah kamu. 

6. Tabir surya atau sunscreen 

Urutan yang selanjutnya yang tidak kalah penting untuk membuat wajah kamu sehat, lembap, bersih, dan cerah adalah pemakaian sunscreen. Sebelum kamu akan beraktivitas diluar rumah kamu wajib sekali menggunakan sunscreen. Apa sih fungsi sunscreen ini? Sunscreen berfungsi untuk melindungi wajah kamu dari penuaan akibat paparan sinar matahari. Jadi pastikan kamu tidak melewatkan pemakaian sunscreen untuk wajah kamu. 

Demikian urutan pemakaian Skincare yang baik dan benar. Sekarang kalian sudah tahu kan gimana urutannya? Mulai sekarang jangan salah lagi ya Girls.. 

Baca Juga

0 Comment:

Posting Komentar


Top