Kenapa Followers Instagram Saya Sepi dan Tidak Bertambah? - Quezzen

Sabtu, 27 November 2021

Kenapa Followers Instagram Saya Sepi dan Tidak Bertambah?

Banyak yang bertanya kenapa followers instagram saya tidak bertambah. Masalah tersebut jadi salah satu masalah umum yang selama ini sering dialami dan dihadapi oleh banyak pemilik akun Instagram.

Jika Anda memang seorang yang ingin terkenal dan memiliki banyak teman atau orang yang memperhatikan Anda, ini tentu hal buruk. Maka dari itu penting untuk cari solusi bagaimana cara mengatasinya.

Penyebab Kenapa Followers Instagram Saya Tidak Bertambah

Sebelum kita mencari solusi Bagaimana cara membuat followers Instagram kita bertambah banyak, penting untuk mencari tahu penyebab. Ada beberapa penyebab yang membuat Instagram kita sepi dan tidak banyak follower. Hal ini berlaku juga untuk followers tiktok yang seringkali juga berkurang sendiri.

Bahkan beberapa diantara penyebabnya itu seringkali merupakan masalah sepele. Artinya kita tidak paham cara kerja dari Instagram itu sendiri sehingga membuat kita tidak tahu apa yang harus dilakukan agar mendapatkan banyak follower.

Nah berdasarkan beberapa riset dan pengalaman, setidaknya ada beberapa faktor yang menyebabkan Instagram kita sepi. Berikut adalah beberapa faktor yang menyebabkan itu terjadi:

1. Jarang aktif

Salah satu faktor penyebab pertama adalah di mana anda mungkin jarang aktif. Artinya Anda jarang Buka Instagram. Kalau begitu, jangan harap ada follower anda naik kalau anda sendiri jangan jarang online.

2. Konten kurang menarik

Alasan sekali selanjutnya adalah dimana anda tidak bisa memilah foto yang diposting. Foto atau video yang diposting sebaiknya memang memiliki daya tarik sehingga membuat banyak orang mau melihatnya.

3. Kurangnya interaksi

Interaksi itu sangat penting sekali terutama anda jangan hanya di-follow oleh orang lain, tapi juga pastikan untuk anda sendiri sering memfollow orang lain juga. Nanti pasti akan secara timbal balik mendapatkan manfaat.

4. Tidak merespon komentar atau DM

Kesalahan selanjutnya bisa saja karena memang mungkin anda tidak merespon Pesan yang disampaikan oleh follower anda. Pesan yang dikirimkan melalui komentar atau pun juga direct message, sebaiknya anda balas. Hal itu akan sangat berpengaruh pada visibilitas akun anda sehingga akan muncul di publik.

5. Akun anda di Private

Faktor penyebab selanjutnya seringkali akun Anda diprivat. Sebaiknya jangan di private melainkan jadikan akun publik jika memang menginginkan agar anda dapat banyak follower. Akun yang di-private memang terbatas dari segi postingan sehingga orang tidak mengetahui alasan kenapa harus melakukan follow ke anda.

Jadi, setidaknya itu adalah beberapa penyebab yang membuat akun instagram anda sepi dan tak banyak follower. Maka dari situs solusi untuk mengatasi kenapa followers instagram saya tidak bertambah diatas, adalah dengan melakukan hal yang sebaliknya dan seharunya. Pastikan juga agar anda lebih aktif dalam menggunakan akun ig baik posting story, post dan juga reel.

Baca Juga

0 Comment:

Posting Komentar


Top