Apakah Domain Blogspot Bisa Daftar Adsense? - Quezzen

Senin, 04 Oktober 2021

Apakah Domain Blogspot Bisa Daftar Adsense?

Banyak kemudian yang mungkin penasaran dan bertanya apakah domain blogspot bisa daftar absen atau tidak. Selama ini mungkin banyak diantaranya juga yang belum mengetahui Jawaban dari pertanyaan tersebut.

Perlu diketahui bahwa google adsense adalah salah satu program kerjasama dari Google kepada para publisher. Sistemnya adalah bagi hasil di masa nanti publisher akan mendapatkan komisi dari pengiklan yang beriklan di Google adword melalui Google.

Apakah Blogspot Bisa Daftar Adsense

Banyak syarat yang harus dipenuhi oleh publisher untuk bisa di bekerjasama atau menjadi partner dari Google dalam mendistribusikan iklan melalui media yang dimilikinya. Salah satu diantaranya adalah memiliki media itu sendiri..

Media yang Bisa Digunakan Untuk Daftar AdSense

Ada beragam pilihan media sebetulnya yang bisa digunakan untuk kita mendaftar Google AdSense. Adapun beberapa pilihan media tersebut diantaranya sebagai berikut:

  • YouTube - pertama Anda bisa mendaftar Adsense menggunakan YouTube tentunya dalam hal ini konten video dibutuhkan.
  • Blog - selanjutnya Anda juga bisa mendaftar melalui blog sebagai medianya, konten tulisan.
  • Aplikasi- kemudian iklan Adsense juga bisa ditampilkan di aplikasi admob. Jadi anda harus punya aplikasi yang di publish di Google Play Store terlebih dahulu.

Jadi Apakah Domain Blogspot Bisa Daftar Adsense?

Domain blogspot sangat mungkin dan bisa digunakan untuk daftar AdSense. Dalam hal ini jenis dan tipe medianya tentu adalah tulisan atau blog. Bahkan pihak Google sendiri menyajikan fitur khusus menu yang ada di blogger.

Dalam fitur tersebut ada yang disebut menu "penghasilan"/ monetization " menu tersebut bisa kemudian kita aktifkan setelah aktif memposting artikel di blog memenuhi persyaratan kelayakan Google AdSense yang ditetapkan.

Akan tetapi nanti tentunya blog yang Anda gunakan adalah berbasis blogspot.com. Blog yang anda miliki Dan gunakan adalah berbasis subdomain, contohnya misalnya namaanda.blogspot.com. Berbeda dengan logam profesional yang namanya bisa bebas Anda pilih misalnya domainanda.com.

Jika Anda memang rajin posting dan banyak traffic yang masuk ke akun blog anda, memiliki akun Adsense melalui blogspot tidaklah masalah. Justru Ini juga bisa menjadi salah satu solusi mendapatkan penghasilan.

Tapi sayangnya Berdasarkan pengalaman, domain berbasis blogspot itu akan agak sulit untuk naik ke halaman teratas halaman pertama Google. Jadi kalau Anda punya modal, mending pakai blog profesional yang menggunakan domain dan hosting sendiri. Atau Selain itu solusinya bisa pakai custom domain di blogger..

Demikian informasi seputar jawaban tentang apakah bisa domain blogspot digunakan untuk mendaftar adSense. Jawabannya bisa tapi memang disarankan kalau mau bangun belum profesional, anda keluarkan modal untuk membeli domain dan hosting. Selain profesional, kenaikan ranking di SERP juga akan lebih mudah dibandingkan dengan domain berbasis blogspot gratisan.

Baca Juga

0 Comment:

Posting Komentar


Top