Plat Mobil RI 21 Siapa Ya? - Quezzen

Jumat, 08 Maret 2024

Plat Mobil RI 21 Siapa Ya?

Kamu pasti pernah ngeliat mobil-mobil dinas pejabat negara yang platnya beda, kan? Nah, salah satu yang terkenal adalah mobil dengan plat RI 21. Tapi, sebenernya, plat ini buat siapa ya? Oleh karena itu di sini akan coba kita telusuri nomor plat nomor Kementerian Apakah itu sebetulnya. Jangan begitu nanti kita tidak penasaran lagi jika kemudian menemukan kendaraan mobil yang menggunakan plat nomor tersebut.

Plat Mobil RI 21 Siapa Ya?

Jadi, ceritanya, plat mobil RI 21 ini sebenernya adalah plat yang dikeluarkan untuk kendaraan dinas dari Kementerian Luar Negeri. Jadi, kalo kamu liat mobil dengan plat RI 21 di jalan, bisa jadi itu mobil pejabat dari Kementerian Luar Negeri yang lagi sibuk keliling-keliling. Wajar aja kalo mobil ini sering terlihat di sekitar kantor-kantor pemerintah atau gedung-gedung diplomatik. Tapi, emangnya kenapa sih mobil-mobil dinas punya plat khusus kayak gitu?

Nah, plat khusus ini memang ditujukan sebagai identitas resmi kendaraan dinas pemerintah, supaya gampang dikenali dan bisa dibedain dari kendaraan lainnya. Jadi, kalo kamu lagi di jalan dan liat mobil dengan plat RI 21, bisa jadi lagi ada pejabat negara yang lagi berkegiatan penting, siapa tahu lagi rapat diplomatik atau urusan negara lainnya. Jadi, jangan heran ya kalo sering liat mobil dengan plat RI 21 melintas di jalanan!

Baca Juga

0 Comment:

Posting Komentar


Top