Kenapa Jasa Pengiriman Tidak Tersedia di Shopee? - Quezzen

Sabtu, 03 Desember 2022

Kenapa Jasa Pengiriman Tidak Tersedia di Shopee?

Siapa sih yang tidak tahu shopee? Marketplace Shopee sudah sangat terkenal di semua kalangan. Dari mulai anak-anak bahkan lansia pasti sedikit banyak hapal dan pernah berbelanja di Shopee.

Shopee dikenal sebagai marketplace yang selalu menawarkan banyak promo dan gratis ongkir. Karena hal tersebut, pengguna shopee kian membludak tiap harinya bahkan sampai ke daerah pelosok.

Daerah pelosok atau yang sangat jauh-pun memiliki antusias tinggi berbelanja di shopee daripada berbelanja langsung. Hal ini karena ada banyak sekali jasa pengiriman yang memudahkan segalanya hingga dapat mengantarkan paket ke seluruh negeri.

Akan tetapi baru-baru ini banyak yang mengeluhkan terjadinya masalah jasa pengiriman yang tiba-tiba menghilang dari beranda shopee.

Kenapa Jasa Pengiriman Tidak Tersedia di Shopee?

Hal tersebut tentu sangat mengganggu para pengguna aktif shopee mengingat shopee ini merupakan salah-satu marketplace raksasa yang memiliki user sangat banyak.

Penyebab Jasa Pengiriman Tidak Tersedia Di Shopee

Pada dasarnya ada banyak sekali penyedia jasa kirim yang terdaftar di shopee, akan tetapi beberapa saat kemarin semuanya tiba-tiba menghilang dan otomatis tidak bisa berbelanja dengan nyaman.

Hal tersebut tentu merupakan PR untuk perusahaan shopee agar meningkatkan kinerja mereka untuk kemudian para user dapat dengan mudah berbelanja tanpa adanya gangguan seperti hal tersebut.

Kendati demikian,  ada beberapa penyebab yang menjadikan jasa pengiriman tidak tersedia di shopee. Berikut beberapa penyebabnya!

1.       Penyedia Jasa Kirim Tidak sampai pada Wilayah bersangkutan

Penyebab yang pertama adalah karena jasa kirim tidak sampai pada wilayah yang bersangkutan. Hal ini lumrah terjadi karena ada beberapa jasa kirim yang hanya tersedia di kota besar.

2.       Penulisan alamat kurang lengkap

Penyebab berikutnya adalah karena Penulisan alamat yang dituju kurang atau tidak lengkap. Jadi otomatis tidak akan terbaca oleh system hingga jasa kirim tidak tersedia.

3.       Error

Yang terakhir adalah karena system sedang error. Hal ini biasa terjadi karena memang tidak selamanya system berjalan baik. Adakalanya mengalami error hingga terjadi hilangnya jasa kirim yang tersedia di shopee.

Bagaimana Cara mengatasinya?

Adapun cara mengatasiny adalah dengan memastikan bahwa anda memilih jasa kirim yang tersedia diwilayah anda, dan memastikan bahwa penulisan alamat tempat tinggal anda lengkap dan benar hingga terbaca oleh google map.

Akan tetapi apabila penyebabnya karena system yang error, maka anda hanya perlu bersabar dan mereload halaman shopee kembali hingga muncul kembali jasa kirim yang tersedia. Biasanya system error tidak akan berlangsung begitu lama apalagi sekelas Marketplace shopee.

 

Baca Juga

0 Comment:

Posting Komentar


Top