Malaikat Apa yang Menghitung Hujan? Oh Ada Ternyata! - Quezzen

Minggu, 09 Oktober 2022

Malaikat Apa yang Menghitung Hujan? Oh Ada Ternyata!

Siapa malaikat yang bisa menghitung hujan? Ternyata memang ada salah satu malaikat yang bertugas untuk melakukan itu. Tapi mungkin banyak yang bertanya tentang malaikat apa yang menghitung hujan.

Banyak diantara umat Islam khususnya yang memang belum mengetahui jawaban dari pertanyaan quezzen tersebut. Malaikat yang tersedia dan selama ini sering kemudian dihafalkan memang tidak ada yang secara spesial disebutkan menghitung hujan.

Tapi dalam sebuah riwayat memang Rasulullah sendiri pernah melihat ada salah satu malaikat yang bertugas mengangkat hitung hujan. Malaikat tersebut dilihat pada saat Rasulullah tiba di Isra Mi'raj bersama malaikat Jibril.

Malaikat Apa yang Menghitung Hujan?

Dalam riwayat tersebut disebutkan bahwa Rasulullah melihat ada satu malaikat memiliki 1000 tangan dan di setiap tangga nada ada 1000 jari yang dimilikinya. Rasul juga melihat dia sedang menghitung satu per 1 jari-jarinya.

Lalu kemudian Rasul bertanya kepada Malaikat Jibril tentang cocok tersebut. Kemudian Malaikat Jibril menjawab bahwa sesungguhnya dia adalah malaikat yang bertugas untuk menghitung tetesan air hujan satu-persatu yang turun dari langit.

Jawaban Malaikat Apa yang Menghitung Hujan

Nah kemudian dalam riwayat tersebut tidak disebutkan sosok malaikat tersebut siapa. Tapi beberapa diantara sumber jawaban lain disebutkan bahwa jawaban malaikat apa yang menghitung hujan adalah malaikat Mikail.

Malaikat Mikail adalah salah satu malaikat yang selama ini dikenal sebagai salah satu yang menurunkan rezeki kepada makhluk hidup. Tidak hanya menurunkan rezeki, malaikat tersebut juga ternyata bertugas untuk menghitung air hujan.

Tapi meski demikian mungkin banyak yang belum percaya juga tentang hal tersebut. Apalagi ada beberapa yang menyebutkan bahwa hadis tentang malaikat penghitung hujan itu adalah hadits palsu.

Semoga Jawaban dari pertanyaan malaikat apa yang menghitung hujan itu sedikit bisa memberikan pencerahan kepada anda semua yang mungkin saat ini sedang mencari jawaban.

Baca Juga

0 Comment:

Posting Komentar


Top