Kenapa Paracetamol Dilarang? Gara-gara Ini Ternyata! - Quezzen

Senin, 17 Oktober 2022

Kenapa Paracetamol Dilarang? Gara-gara Ini Ternyata!

Belum lama ini ramai dibicarakan mengenai obat Paracetamol yang dilarang. Nah yang kemudian menjadi pertanyaan adalah tentang alasan kenapa paracetamol dilarang tersebut.

Kita disini akan coba cari tahu apa sebetulnya yang membuat obat tersebut dilarang. Pastinya ada beberapa faktor yang menyebabkan hal itu terjadi dan karena itu penting untuk kita tahu jawabannya.

Sebetulnya tidak ada pelarangan secara spesifik, namun pihak Ikatan Dokter anak Indonesia menyebutkan dan menyarankan agar jangan dulu menggunakan paracetamol. Kalau anak mengalami batuk demam, disarankan untuk tidak dulu memberikan obat. Biarkan imun tubuh anak yang merespon masalah yang ada dalam tubuhnya terlebih dahulu.

Latar Belakang Dilarangnya Paracetamol

Sebelum kemudian kita mengetahui penyebab, pertama kita harus mengetahui latar belakang terlebih dahulu. Nama Paracetamol muncul sebetulnya belakangan ini karena ada kasus masalah luka ginjal pada anak.

Bahkan terjadi peningkatan yang cukup drastis di berbagai daerah di Indonesia kasus tersebut terjadi. Para ahli kemudian kebingungan juga untuk melakukan pencarian informasi salah satu diantaranya tentang informasi faktor penyebab yang membuat hal itu terjadi.

Kenapa Paracetamol Dilarang?

Belum ada informasi pasti mengenai penyebab utama dari masalah tersebut. Para ahli kesehatan di berbagai Rumah Sakit sedang melakukan berbagai pengujian untuk mengetahui penyebabnya.

Alasan Kenapa Paracetamol Dilarang

Kemudian ketika muncul pertanyaan tentang kenapa paracetamol dilarang, sebetulnya ini dari salah satu anggapan atau pun juga dugaan mengenai masalah ginjal luka akut pada anak disebabkan oleh obat Paracetamol.

Ada dugaan bahwa Paracetamol menjadi salah satu faktor penyebab luka ginjal tersebut. Paracetamol yang dimaksud itu berasal dari India dan ditakutkan sudah terkontaminasi sama bakteri tertentu yang bisa melukai ginjal.

Jadi sebetulnya itu alasan mendasar tentang jawaban atas pertanyaan kenapa paracetamol dilarang. Semoga dengan mendapatkan informasi yang tepat, anda akan tahu jawaban yang paling sesuai kedepannya melalui rilis dari kesehatan Indonesia.

Baca Juga

0 Comment:

Posting Komentar


Top