Kenapa Alamat KTP Tidak Sesuai Dengan Dukcapil? - Quezzen

Selasa, 04 Oktober 2022

Kenapa Alamat KTP Tidak Sesuai Dengan Dukcapil?

Banyak diantara para pendaftar kartu pra kerja yang mengalami masalah dengan data alamat KTP. Salah satu diantaranya adalah tentang kenapa alamat ktp tidak sesuai dengan dukcapil.

Ya masalah ketidak sesuaian alamat dengan disdukcapil ini menjadi salah satu hal yang seringkali terjadi dan juga dialami oleh banyak pengguna. Hal itu biasanya memang disebabkan oleh beberapa faktor yang menyebabkan hal itu terjadi.

Kenapa Alamat Ktp Tidak Sesuai Dengan Dukcapil?

Penyebab Kenapa Alamat KTP Tidak Sesuai Dengan Dukcapil

Berdasarkan beberapa sumber terpercaya dan informasi yang didapatkan, ternyata memang ada beberapa faktor kenapa alamat ktp tidak sesuai dengan dukcapil. Masalah itu terjadi pada saat daftar kartu pra kerja terutama.

Berbicara mengenai faktor apa saja yang mempengaruhi, berikut adalah beberapa di antara penyebabnya:

1. Salah dalam menulis format alamat KTP

Faktor penyebab pertama Karena mungkin anda salah memasukkan alamat KTP pada saat mendaftar prakerja. Maka dari itu sangat disarankan pada saat mendaftar tidak melakukan kesalahan sedikit pun termasuk juga dalam mengisi alamat.

2. Sistem web kartu prakerja gagal membaca data KTP


Penyebab selanjutnya adalah karena memang Anda memasukkan alamat yang salah, akhirnya kemudian situs website sistemnya tidak bisa membaca alamat yang ada pada data KTP para calon peserta.

3. Muncullah peringatan dan notifikasi

Selanjutnya muncul peringatan atau notifikasi yang mana Disana tersedia informasi mengenai peringatan alamat sesuai KTP anda tidak sesuai dengan apa yang ada di disdukcapil.

Jadi beberapa masalah itu yang sebetulnya menjadi salah satu faktor penyebab utama yang mempengaruhi kenapa alamat ktp tidak sesuai dengan dukcapil. Jadi solusi yang kemudian bisa dilakukan sebetulnya adalah dengan mengecek kembali data yang Anda masukkan pada alamat dengan benar.

Baca Juga

0 Comment:

Posting Komentar


Top