Kenapa SMK Tidak Bisa Masuk Akmil? Oh Ini Penyebabnya! - Quezzen

Kamis, 18 Agustus 2022

Kenapa SMK Tidak Bisa Masuk Akmil? Oh Ini Penyebabnya!

Banyak siswa atau orang tua siswa yang menyekolahkan anak di SMP bertanya-tanya. Salah satu pertanyaannya adalah tentang apakah lulusan SMK bisa masuk Akpol dan Akmil? Nah ternyata berdasarkan beberapa penuturan, syarat untuk masuk Akpol atau Akmil hanya lulusan SMA dan MA saja. Yang jadi pertanyaan adalah kenapa smk tidak bisa masuk akmil?

Tentunya banyak diantaranya yang merasa ini adalah salah satu kesalahan di mana lulusan SMK tidak bisa masuk Akmil atau Akpol. Banyak juga yang bertanya-tanya faktor-faktor baba lulusan SMK Bisakah daftar TNI.

Kenapa SMK Tidak Bisa Masuk Akmil?

Penyebab Kenapa SMK Tidak Bisa Masuk Akmil

Berdasarkan beberapa sumber penelusuran oleh quezzen, kita bisa menemukan jawaban atas pertanyaan tersebut. Kita bisa menemukan beberapa pertanyaan mengenai alasan kenapa smk tidak bisa masuk akmil.

Ternyata memang ada beberapa alasan umum yang membuat hal itu. Beberapa alasannya adalah sebagai berikut:

1. Lulusan SMK sedikit belajar umum

Di dalam pendidikan SMK Biasanya kurikulumnya menjurus pada keahlian tertentu lebih banyak. Sementara pembelajaran umum tidak begitu banyak di pelajari sehingga kemudian nanti di takut kan bisa menghambat pembelajaran di Akpol atau Akmil.

2. Lulusan SMK fokus pada kejuruan

Para siswa yang berasal dari SMK Biasanya memfokus pada kejuruan. Artinya memang pendidikannya didesain sedemikian rupa untuk menguasai skill kemampuan pada keahlian tertentu saja. Jadi tentunya di takutkan nanti tidak bisa mengimbangi pendidikan yang ada di Akmil dan membutuhkan pendidikan umum secara lebih dan lebih detail.

Oleh karenanya sepertinya memang itulah beberapa hal yang menjadi faktor penyebab dan alasan tentang kenapa smk tidak bisa masuk akmil. Jadi kalau memang mau ngambil jurusan SMK, sebaiknya memang fokus pada Bagaimana caranya Anda bisa mendapatkan keahlian tertentu untuk pekerjaan tertentu juga.

Sementara itu jika Anda mau daftar Kepolisian ataupun juga militer, maka disarankan untuk Anda masuk SMA atau MA saja. Hal itu karena memang keduanya yang diterima sebagai syarat untuk diterima di Akmil atau Akpol.

Baca Juga

0 Comment:

Posting Komentar


Top