Kenapa Upin Ipin Suka Ayam Goreng? - Quezzen

Rabu, 11 Mei 2022

Kenapa Upin Ipin Suka Ayam Goreng?

Apakah makanan kesukaan Upin Ipin? Salah satu makanan kesukaan dari tokoh film Upin Ipin adalah ayam goreng. Ya ayam goreng ini menjadi salah satu makanan yang sering kali muncul dalam film Upin Ipin.

Selain ayam goreng, juga sebetulnya ada beberapa jenis makanan lainnya. Setidaknya ada 10 pilihan kuliner Malaysia yang memang seringkali muncul dalam film tersebut.

Jadi di dalam film tersebut digambarkan bahwa ayam golek atau kalau di Indonesia namanya ayam goreng, itu menjadi makanan favorit Upin dan Ipin.

Kenapa Upin Ipin Suka Ayam Goreng?

Alasan Kenapa Upin Ipin Suka Ayam Goreng

Jika ditanya tentang alasan kenapa upin ipin suka ayam goreng, tentu kita bingung juga menjawabnya. Hal yang tahu tentang alasan itu dengan pasti tentunya adalah penulis skrip ataupun juga mungkin sutradara dari film animasi tersebut.

Akan tetapi setidaknya kita juga bisa melakukan proses upaya untuk menerka-nerka. Sama dengan ketika menerka jawaban dari pertanyaan kenapaijat suka pingsan kalau panik, yang sudah dibahas sebelumnya.

Berdasarkan beberapa penelusuran, setidaknya diketahui bahwa ada beberapa alasan dan faktor penyebab yang membuat tokoh kartun Upin Ipin menyukai ayam goreng. Berikut beberapa penjelasan:

1. Ayam goreng adalah kuliner khas yang disukai di Malaysia

Salah satu alasan kenapa ayam goreng dijadikan pilihan makanan kesukaan tokoh Upin dan Ipin adalah karena memang makanan tersebut jadi ciri khas kuliner di Malaysia. Banyak sekali orang yang menyukai kuliner tersebut terutama untuk jenis ayam goreng bumbu kuning tanpa santan.

2. Ayam goreng lebih murah dibanding ikan

Alasan lainnya menurut salah satu sumber disebutkan bahwa ternyata harga ayam goreng di Malaysia lebih murah dibandingkan dengan ikan. Salah satu diantaranya di Wilayah Sabah atau pun juga di wilayah bagian sarawak. Sementara itu kalau di Indonesia, ikan tentunya lebih murah dibandingkan dengan ayam.

Jadi itulah beberapa jawaban atas pertanyaan kenapa upin ipin suka ayam goreng tersebut. Adapun jenis makanan ayam goreng yang populer di sini adalah ayam goreng rempah atau biasa disebut dengan ayam goreng belacan.

Baca Juga

0 Comment:

Posting Komentar


Top