Kenapa Bulu Mata Sering Jatuh? Ini 5 Penyebabnya! - Quezzen

Jumat, 06 Mei 2022

Kenapa Bulu Mata Sering Jatuh? Ini 5 Penyebabnya!

Pernah mengalami bulu mata jatuh? Hal ini memang menjadi salah satu masalah yang selama ini sering dialami oleh banyak orang. Tapi mungkin banyak diantaranya yang kemudian bertanya kenapa bulu mata sering jatuh?

Sering jatuh bulu mata ini ternyata memang bisa disebabkan oleh banyak faktor. Hal yang paling utama kalau dipelajari adalah faktor apa saja sebetulnya yang mempengaruhi hal itu terjadi.

Pastinya ada banyak faktor yang mempengaruhi hal itu namun beberapa diantaranya ada yang kemudian menghubungkannya dengan suatu hal yang mistis atau mitos. Tapi juga ada jawaban secara logis yang bisa di ketahui dari pertanyaan itu.

Kenapa Bulu Mata Sering Jatuh?

Penyebab Kenapa Bulu Mata Sering Jatuh

Ada berbagai penyebab yang membuat bulu mata sering jatuh. Dalam artikel ini akan dijawab beberapa faktor penyebab kenapa bulu mata sering jatuh tersebut. Dengan mengetahui beberapa faktor penyebabnya menurut sumber quezzen nanti setidaknya anda tahu.

Bahkan lebih dari itu juga ini akan memudahkan anda untuk bisa mengetahui apa yang harus dilakukan. Ada berbagai tips dan saran yang kemudian harus anda lakukan untuk mengatasinya.

1. Akibat penggunaan penjepit bulu mata

Penggunaan penjepit bulu mata ternyata bisa mengakibatkan banyak masalah. Salah satu diantaranya tentunya membuat bagian bulu mata akan tertarik dan akhirnya mudah jatuh.

2. Penggunaan maskara

Penggunaan maskara juga bisa menjadi faktor penyebab selanjutnya yang membuat bulu mata rontok. Maskara adalah salah satu produk make up yang digunakan untuk membuat bulu mata lebih tebal namun justru berakibat fatal.

3. Sering mengucek mata

Faktor penyebab selanjutnya adalah karena memang sering mengucek mata. Jika anda terlalu sering mengucek mata, maka tidak heran jika kemudian justru bulu mata Anda akan rontok.

4. Penyakit Alopecia

Kemudian juga sering rontoknya bulu mata bisa disebabkan oleh sebuah penyakit. Salah satu penyakit yang di maksud adalah Alopecia. Alopecia adalah sebuah Penyakit yang berhubungan dengan masalah autoimun yang menyebabkan kerontokan pada bagian rambut di bagian tubuh termasuk bulu mata.

5. Peradangan pada kelopak mata

Masalah peradangan pada kelopak mata juga bisa jadi salah satu hal yang menyebabkan kerontokan itu terjadi. Jadi anda harus perlu mengecek ke dokter untuk mengetahui.

Begitulah beberapa alasan sekaligus juga faktor yang seringkali menyebabkan kenapa bulu mata sering jatuh. Pastikan agar supaya Anda bisa lebih waspada dengan masalah tersebut.

Baca Juga

0 Comment:

Posting Komentar


Top