Kenapa Badan Terasa Panas Tapi Suhu Normal? - Quezzen

Minggu, 08 Mei 2022

Kenapa Badan Terasa Panas Tapi Suhu Normal?

Pernahkah kalian mengalami badan terasa panas padahal setelah dicek suhu dalam kondisi normal? Hal ini jadi salah satu yang mungkin dialami oleh beberapa orang. Selalu penting untuk cari tahu tentang faktor penyebab kenapa badan terasa panas tapi suhu normal.

Masalah Badan terasa panas ini memang menjadi masalah yang bukan hanya dialami oleh satu atau dua orang saja. Akan tetapi banyak orang yang kerap mengalami masalah itu dimana mereka merasa badannya seperti demam padahal tidak.

Salah satu indikasi demam memang bisa dilihat dari suhu badan. Jadi kalaupun misalnya Anda merasa panas, tapi jika suhunya masih normal, tentunya belum bisa dikatakan sebagai teman.

Kenapa Badan Terasa Panas Tapi Suhu Normal?

Faktor Penyebab Badan Terasa Panas Tapi Suhu Normal

Berdasarkan beberapa pengalaman quezzen, setidaknya ternyata ada beberapa faktor yang menyebabkan kenapa badan terasa panas tapi suhu normal. Nah oleh karena itu kita cari tahu berapa faktor tersebut apa saja.

Langsung saja simak, berikut adalah faktor yang menyebabkan badan kita merasa panas padahal tidak demam dan kondisinya normal. Berikut adalah beberapa diantara penyebabnya:

1. Habis makan atau minum sesuatu

Makan-makan tentu bisa menjadi salah satu faktor yang kemudian menyebabkan tubuh menjadi panas. Ada berbagai jenis makanan tertentu yang memang memiliki efek panas pada tubuh beberapa di antaranya jenis makanan pedas, alkohol, kopi, dan banyak lagi jenis makanan dan minuman lainnya.

2. Habis olahraga

Badan menjadi panas terasa Setelah berolahraga. Biasanya memang setelah kita melakukan olahraga, aktivitas kerja jantung memang bergerak dengan cepat. Hal itu membuat tubuh kemudian juga merasa capek dan akhirnya terasa panas dari dalam tapi tidak demam.

3. Mengidap Penyakit tertentu

Disamping itu juga ternyata masalah panas pada tubuh dalam kondisi yang tidak demam bisa saja mengindikasikan bahwa anda sedang mengidap penyakit tertentu. Ada beberapa penyakit yang biasanya memberikan gejala ini diantaranya ada hipertiroid, diabetes, gangguan kecemasan dan lainnya.

4. Pakaian terlalu ketat

Kondisi faktor penyebab selanjutnya karena mungkin anda sedang menggunakan pakaian yang terlalu ketat. Biasanya pakaian yang tidak bisa menyerap udara akan sangat mungkin membuat tubuh menjadi panas.

Jadi itulah berbagai pilihan faktor yang menjadi penyebab atau masalah kenapa badan terasa panas tapi suhu normal. Setidaknya anda sudah tahu faktor penyebabnya dan tinggal kemudian ketahui juga Bagaimana solusi mengatasinya.

Baca Juga

0 Comment:

Posting Komentar


Top