Abdi Negara Apa Saja? Berikut 3 Profesi & Pekerjaanya! - Quezzen

Sabtu, 28 Mei 2022

Abdi Negara Apa Saja? Berikut 3 Profesi & Pekerjaanya!

Banyak diantaranya terutama wanita termasuk juga para orang tua yang menghilangkan punya menantu abdi negara. Namun yang jadi pertanyaan adalah abdi negara apa saja?

Ya abdi negara disini adalah salah satu profesi atau pun juga pekerjaan dan bakat juga mungkin karir. Karir di bidang abdi negara dianggap memiliki prospek yang cemerlang.

Biasanya ada kebanggaan tersendiri jika orangtua memiliki anak seorang abdi negara. Demikian juga seorang wanita memiliki suami, ataupun juga para orang tua memiliki menantu abdi negara.

Apa Itu Abdi Negara?

Abdi Negara adalah sebutan untuk beberapa profesi yang memang bekerja untuk negara. Karena memang mengabdi untuk negara, maka biasanya mereka juga mendapatkan gaji tetap makan pensiunan seumur hidup.

Abdi Negara Apa Saja?

Siapa Saja Abdi Negara Itu?

Yang kemudian Jadi pertanyaan adalah tentang Siapa saja yang masuk dalam kategori abdi negara tersebut. Mungkin jawabannya menurut quezzen harus kita ketahui berdasarkan beberapa penelusuran.

Ada beberapa profesi yang mungkin bisa dikatakan abdi negara. Beberapa profesi yang dimaksud adalah sebagai berikut:

1. PNS

Pegawai negeri sipil atau PNS adalah salah satu profesi yang masuk dalam kategori abdi negara. Pasalnya banget PNS ini berada dibawah naungan pemerintah dan mendapatkan gaji dari negara.

2. TNI

TNI adalah profesi Tentara Nasional Indonesia yang juga masuk dalam kategori abdi negara. Apalagi memang pengabdiannya sangat tinggi yakni menjaga keutuhan Republik Indonesia.

3. Polri

Polri adalah profesi selanjutnya yang juga masuk dalam kategori abdi negara. Adapun yang masuk dalam kategori Polri ini adalah polisi di mana memang untuk tes masuknya juga sulit tidak semua orang bisa.

Jadi seperti itulah Jawaban dari pertanyaan abdi negara apa saja. Jadi setidaknya kita sudah mengetahui siapa saja abdi negara tersebut. Semoga tidak salah dalam membedakannya.

Baca Juga

0 Comment:

Posting Komentar


Top