Siapa Jodoh Saya ya Allah? - Quezzen

Selasa, 26 April 2022

Siapa Jodoh Saya ya Allah?

Ada banyak pepatah yang mengatakan bahwa jodoh yang akan kita dapatkan adalah cerminan dari diri kita sendiri. Pernyataan ini sebetulnya multitafsir, karena ada yang menyebut bahwa apabila kita memiliki kelakuan dan perilaku yang baik, maka jodoh kita-pun akan baik. Akan tetapi ada juga yang beranggapan bahwa jodoh yang akan kita dapatkan adalah orang yang akan melengkapi hidup kita. Hal ini tentu akan merujuk pada kekurangan dan kelebihan yang kita dan jodoh kita miliki. 

Berbicara mengenai jodoh tentu tidak akan ada habisnya apalagi bila dikaitkan dan melihat serta merujuk pada ajaran agama. Hal ini karena banyak sekali tafsiran yang berbeda mengenai konsep jodoh itu sendiri. 

Beberapa mengatakan bahwa jodoh sudah diatur Tuhan dan tidak bisa diganggu gugat, tetapi ada juga yang mengatakan bahwa jodoh itu merupakan pilihan kita yang bisa kita kehendaki. Dalam artian, terlepas dari Tuhan yang menggerakkan dan mengatur semua kehidupan kita, jodoh dapat kita pilih dan tentukan sesuai keinginan kita dalam keadaan sesadar-sadarnya. 

Siapa Jodoh Saya ya Allah?

Di budaya Masyarakat kita sendiri, ada suatu anggapan bahwa orang yang sudah cukup mapan dari segi usia atau perekonomian harus segera mencari jodoh atau menikah. Akan tetapi memilih dan mencari jodoh itu tidak semudah membalikkan telapak tangan. 

Ada banyak sekali yang harus dipertimbangkan untuk memutuskan menikahi seseorang. Ini karena memang pernikahan bukanlah hal yang main-main. Pernikahan adalah hubungan yang harus kita jalin seumur hidup kita. Dalam hubungan tersebut tentu ada banyak sekali kendala dan masalah yang akan menerpa. Jadi, pastikan yang akan menjadi partner kita tersebut adalah orang yang benar-benar menerima segala kekurangan kita. 

Begitupun dengan diri kita sendiri, untuk nikah dan komitmen menjalin hubungan dengan seseorang, maka pastikan kita sudah benar-benar bisa dan kuat untuk menjadi pelengkap hidupnya. Hal ini karena sepasang suami istri itu diibaratkan sebuah pakaian bagi pasangannya, dalam artian harus menjadi pelengkap dan penutup aib pasangan masing-masing.

Siapa jodoh saya ya Allah?

Mengenai siapa jodoh yang akan kita dapatkan jelas tidak kita ketahui di awal. Tapi ada beberapa fakta dan ciri-ciri tentang jodoh yang akan kita dapatkan. Berikut ciri-ciri jodohmu! 

1. Memberikan kenyamanan 

Hal pertama yang menjadi ciri-ciri akan menjadi jodohmu adalah bahwa orang tersebut dapat memberikan kenyamanan dalam hidupmu. Kenyamanan tentu tidak bisa kita dapatkan dari semua orang melainkan hanya dari orang-orang yang memiliki kepedulian dan perhatian khusus kepada kita. Kenyamanan sendiri merupakan sebuah pondasi untuk membina rumah tangga. Jadi, pastikan anda memilih orang yang membuat Anda nyaman untuk menjadi jodoh Anda kelak. 

2. Banyak Rezeki 

Adakalanya setiap kita mengenal tiap orang itu memiliki dampak rezeki yang berbeda-beda. Ada yang memang ketika kita dekat dengan seseorang itu rezeki kita menjadi lancar, dan ada pula yang sebaliknya. Jadi, perhatikan Bagaimana anda dekat dengan seseorang dan relasinya dengan rezeki yang anda dapatkan. 

3. Disenangi dan diterima keluarga masing-masing 

Pada dasarnya Ketika kita menikah, kita menjalin hubungan dan relasi bukan hanya dengan pasangan melainkan dengan semua anggota keluarga. Jadi, sebelum memutuskan untuk menikah, kenali terlebih dahulu orangtua dan saudara-saudaranya untuk menghindari hubungan buruk setelah pernikahan.

4. Satu Frekuensi 

Hal yang harus dipertimbangkan selanjutnya mengenai jodoh Anda adalah dari segi kesamaan sifat serta karakternya. Dalam hal ini tentu anda harus melihat orang tersebut memiliki banyak kesamaan dan Memang Satu Frekuensi untuk meminimalisir terjadinya banyak masalah dalam kehidupan rumah tangga kelak. 

5. Menyayangi dan mudah memaafkan. 

Pastikan anda memilih jodoh yang memang sangat sayang dan mudah memaafkan semua kesalahan dan kekurangan anda. Dengan adanya rasa sayang yang tinggi serta sifat yang mudah memaafkan, otomatis hubungan yang dijalin akan bertahan lama dalam keadaan terburuk dan berbagai masalah yang akan dihadapi.

Baca Juga

0 Comment:

Posting Komentar


Top