Kenapa Harus Menghapus Email? Bisa Selamatkan Dunia! - Quezzen

Jumat, 15 April 2022

Kenapa Harus Menghapus Email? Bisa Selamatkan Dunia!

Tahukah anda bahwa ada penelitian yang menyebutkan bahwa menghapus email bisa menyelamatkan dunia? Lho kok bisa? Itulah respon yang pertama kali mungkin kita lakukan saat mendengarkan ungkapan tersebut. Karenanya muncul Lebih detail pertanyaan mengenai kenapa harus menghapus email? Ada beragam alasan berdasarkan hasil riset dan penelitian mengenai Jawaban dari pertanyaan itu.

Agar supaya kemudian kita bisa mengetahui alasannya, maka sangatlah penting untuk kita mendengarkan beberapa hasil riset penelitian tersebut. Tujuannya adalah untuk memastikan supaya kita bisa memiliki jawaban yang tepat atas pertanyaan itu.

Kenapa Harus Menghapus Email?

Alasan Kenapa Harus Menghapus Email

Berdasarkan beberapa riset dan juga pengertiannya dilakukan, memang ada beberapa fakta kenapa kita harus menghapus inbox email kita secara berkala. Tentu tujuannya dan alasannya sangat logis. Berikut adalah beberapa alasan seperti dirangkum quezzen:

1. Email Menghasilkan Jejak Karbon

Perlu diketahui bahwa di dalam dunia Internet itu ada yang disebut dengan emisi karbon dunia. Nah salah satu sumber emisi karbon dunia itu dalam dunia Internet adalah email bahkan menjadi bagian terbesar dari jejak karbon kita. Kok bisa?

Ya karena perlu diketahui bahwa kita membutuhkan energi untuk mendukung kotak masuk email tersebut. Berdasarkan informasi yang didapatkan bahwa 1 tahun orang akan bergelut dengan email dan menciptakan jejak karbon sebesar 135kg.

2. Membuka Email Membutuhkan Penggunaan Listrik

Kemudian alasan selanjutnya Kenapa kita harus menghapus email adalah karena aktivitas dengan membuka email, mengirim dan lain sebagainya, itu membutuhkan beban penggunaan listrik. Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh McAfee, ada sekitar 62 triliun pesan email yang dikirim setiap tahunnya. Kemudian 78% diantaranya adalah spam.

Nah kemudian untuk mengakses email tersebut dibutuhkan penggunaan listrik mencapai 33 miliar kilowatt jam (KWh). Beban listrik sebesar itu akan mengakibatkan pengeluaran emisi 20 juta ton CO2e per tahun.

Jadi sudah jelas ya tentang alasan kenapa harus menghapus email. Apalagi beberapa email yang masuk dalam bentuk spam atau tidak kita inginkan, maka sebaiknya segera dihapus untuk membebani berbagai resiko emisi. Bahkan juga beberapa di antaranya menyebutkan ini menjadi salah satu upaya dan cara untuk kita bisa menyelamatkan bumi.

Baca Juga

0 Comment:

Posting Komentar


Top