Kenapa Prakerja Gelombang 23 Belum Diumumkan? - Quezzen

Jumat, 04 Maret 2022

Kenapa Prakerja Gelombang 23 Belum Diumumkan?

Hasil pengumuman hasil seleksi Kartu Prakerja gelombang 23 sampai saat ini masih belum muncul. Beberapa diantara warganet kemudian bertanya tentang alasan kenapa prakerja gelombang 23 belum diumumkan.

Para calon peserta yang sudah mendaftar kemudian mengeluhkan lamanya pengumuman notifikasi hasil seleksi Kartu Prakerja gelombang 23 tersebut. Bahkan berkali-kali mengecek melalui dashboard, belum ada informasi.

Penyebab Prakerja Gelombang 23 Belum Diumumkan

Berdasarkan penelusuran yang dilakukan, ternyata memang ada beberapa informasi mengenai prakerja gelombang 23 belum diumumkan juga sampai saat ini. Berikut adalah penjelasannya.

Direktur Kemitraan, Komunikasi, dan Pengembangan Ekosistem (KKPE) Kartu Prakerja Sumarna Abdurrahman menjelaskan bahwa pihaknya masih dalam tahap melakukan proses verifikasi.

Proses penetapan penerima masih dalam klarifikasi sehingga membutuhkan waktu yang cukup lama. Proses verifikasi nya sendiri dilakukan dengan melakukan proses penyaringan penyaringan nomor induk kependudukan (NIK) dan kartu keluarga (KK).

Kemudian juga menurut admin dari @prakerja.go.id, disebutkan bahwa proses pengumuman biasanya membutuhkan beberapa hari dari jadwal ditutupnya gelombang pendaftaran terbaru tersebut.

Sebagaimana diketahui bahwa jadwal untuk gelombang 23 ini sudah wah ditutup pada 20 Februari 2022. Kemudian juga Kuota yang tersedia pada gelombang ini mencapai sebanyak 500 ribu peserta. Akan tetapi para pendaftar kecewa karena masih belum ada pengumuman. Mungkin butuh kesabaran dan kita tunggu saja..

Baca Juga

0 Comment:

Posting Komentar


Top